Masyarakat Teluk Batil Pertanyakan Proyek Semenisasi dan Bangunan Parkir
Cari Berita

Advertisement


Masyarakat Teluk Batil Pertanyakan Proyek Semenisasi dan Bangunan Parkir

Sabtu, 29 Januari 2022



SIAK, PARASRIAU.COM - Masyarakat Kampung Teluk Batil pertanyakan semenisasi jalan dan bangunan parkir kendaraan yang terletak di Jalan Datuk Kampar dan Jalan Jaya perkasa Gang Pusara Teluk Indah Kampung Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.


Salah satu warga Kampung Teluk Batil, Imam mengatakan, bangunan tersebut dikerjakan di awal tahun 2022 sampai sekarang ini tidak ada plang anggaran kegiatannya. Tidak tahu dari mana asal sumber dana untuk pembangunan jalan dan parkir itu.


"Saya dari awal pengerjaan sampai sekarang tidak pernah melihat plang anggaran kegiatan. Hingga saat ini pengerjaannya pun masih belum siap dan masih dikerjakan," ujarnya heran.


Sementara itu, bendahara Kampung Teluk Batil, Wanda menegaskan, kalau plangnya ini ada bang ntah tertimbun atau macam mana.


"Sudah saya serahkan dan suruh pasang sama tim pelaksana kegitan (TPK) nya. Kalau anggaranya itu bersumber dari APBN dan uangnya dicairkan di akhir Bulan Desember tahun 2021 lalu bang," ungkapnya. 


"Saya paham dan kami memahami, namun ada beberapa faktor yang saya pertimbangkan. Sebab anggaran pengajuannya untuk parkir ini di tahun 2020 dan baru cair di akhir tahun 2021. Kami butuh untuk parkir kendaraan bagi warga yang berurusan di kantor. Yang intinya kami membangun sesuai spek. Abang boleh tengok gambarnya," kata Wanda.


Sekarang ini, lanjutnya, sudah mulai tahap finishing sajalah itu. Untuk SPJ-nya ya tetap pas pencairannya bang. Tidak bisa lewat tanggal pencairannya dalam segi aturan. Sekarangkan teknis di lapangan berbeda. Iya memang agak lambat dari pekerjanya.


Senada itu, Wahyudi,S.Stp selaku Camat Sungai Apit membenarkan hal tersebut. Memang itu pencairannya di tanggal 30 Desember 2021. Terus ada juga kendala dalam pengerjaanya salah satunya banjir akibat hujan yang terus menerus. Dan ada air pasang keling yang masuk dan itu memang biasa terjadi di akhir tahun. 


"Ya intinya kita dari pihak kecamatan tetap menegur atas keterlambatan pekerjaan tersebut," paparnya.


Sementara itu Muslim selaku Pj Penghulu Kampung Teluk Batil yang juga sebagai Staf pelaksana di Kantor Kecamatan Sungai Apit belum memberi tanggapan mengenai persoalan ini sampai berita ini diterbitkan. pr6


Editor: M Ikhwan