Gelar Yasinan dan Doa Bersama, Kapolda Riau Santuni Anak Yatim Piatu dan Office Boy
Cari Berita

Advertisement


Gelar Yasinan dan Doa Bersama, Kapolda Riau Santuni Anak Yatim Piatu dan Office Boy

Jumat, 07 Januari 2022



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sosok polisi religius, sepertinya memang telah melekat dalam diri Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal.


Salah satu implementasinya, baru saja menjabat Kapolda Riau, Jenderal bintang dua itu langsung menggelar kegiatan keagamaan sekaligus sosial, Kamis (6/1/2022).



Irjen Iqbal yang terkenal murah senyum itu, menginisiasi kegiatan yasinan dan doa bersama di Masjid Al-Adzim Polda Riau. Dia mengundang puluhan anak yatim piatu dan juga petugas kebersihan serta personel Korps Bhayangkara Riau.


Setelah selesai kegiatan doa dan yasinan bersama, Irjen Iqbal yang turut didampingi istrinya, Ny. Nindya M Iqbal langsung menghampiri para anak yatim piatu dan menyalami mereka satu-persatu sembari memberikan tali asih. 



Mendapat 'hadiah' dari sang Jenderal, wajah-wajah polos puluhan anak yatim piatu tersebut langsung senang sumringah. 


Tidak hanya untuk anak yatim piatu, Kapolda Riau bersama istri juga memberikan tali asih kepada office boy yang sehari-hari bekerja menjaga kebersihan dan kerapian kantor Polda Riau.


Diungkapkan Irjen Iqbal, niatnya memanjatkan doa bersama anak yatim piatu, menjadi pilihannya dalam rangka mengawali pelaksanaan tugas.


“Hari ini kita memanjatkan doa bersama anak-anak kita. Semoga dengan doa ini, Allah Subhanahu wata'ala dan malaikatnya menjaga kita dan seluruh anggota personel Polda Riau dalam ikhtiarnya menjalankan tugas. Dimana tugas kepolisian sangat mulia, namun terkadang kita lupa bersyukur dan memanjatkan doa kepada Allah SWT,” ujar Irjen Iqbal.


“Kami berniat dan bermohon semoga pelaksanaan tugas kami ke depan penuh dengan berkah amanah dan senantiasa dalam bimbingan Allah SWT. Kita saling mengisi menguatkan. Kita adalah keluarga besar, saling menghargai antara senior junior. Insya Allah pekerjaan berjalan dengan baik dan mendapatkan berkah, dijauhkan dari marabahaya bencana dan godaan-godaan yang dapat merusak citra Polri. Kami yakin ketika anak-anak yatim berdoa Insya Allah diijabah Allah Subhanahu wata'ala," pungkasnya. (*)


Editor: M Ikhwan