Harumkan Nama Riau di Ajang Nasional, Gubri Berikan Bonus kepada 2 Siswa Witama School
Cari Berita

Advertisement


Harumkan Nama Riau di Ajang Nasional, Gubri Berikan Bonus kepada 2 Siswa Witama School

Minggu, 26 Desember 2021

Dua siswa Witama School, Fraklin dan Kenzo didampingi Ketua Yayasan Witama School Erna Wilianti (paling kiri) menerima bonus dari Gubernur Riau, Syamsuar yang diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Riau Dr H Kamsol di gedung daerah Balai Serindit. ist


PEKANBARU, PARSRIAU.COM - Sebanyak dua orang siswa Witama School Kota Pekanbaru yang berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2021, yakni Fraklin dan Kenzo Alvato Lim mendapat undangan khusus dari Gubernur Riau, H Syamsuar, Jumat  (24/12) kemarin.


Gubri foto bersama Franklin peraih medali emas.


Fraklin merupakan siswa SMP Witama yang berhasil meraih medali emas dalam OSN tahun 2021 di Jawa Barat. Sementara Kenzo adalah SD Witama yang juga berhasil meraih medali perak di ajang yang sama untuk tingkat Sekolah Dasar.


Gubernur Riau, H Syamsuar pun memberikan penghargaan kepada keduanya, karena secara tak langsung telah mengharum nama Provinsi Riau. Atas keberhasilan kedua siswa ini diharapkan mampu memotivasi bagi siswa lainnya. Dan keduanya mendapat bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp 6 juta untuk Fraklin dan Rp 5 jt untuk Kenzo. Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Riau, H Kamsol.


Gubri foto bersama Kenzo peraih medali perak.


Gubernur Riau mengatakan, prestasi yang telah berhasil diraih tersebut membuktikan bahwa anak-anak di Riau memiliki kemampuan dan kualitas tak kalah dengan daerah lainnya.


Sementara itu, Ketua Yayasan Witama School, Erna Wilianti mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan Bapak Gubernur Riau.

 

Ketua Yayasan Witama School, Erna Wilianti foto bersama Franklin usai menerima bonus dari Gubri.


Ditegaskan Erna bahwa semangat untuk mengangkat prestasi menjadi misi utama bagi sekolah tersebut. Bahkan hampir setiap tahun sekolahnya mengirimkan peserta untuk mewakili Riau dalam berbagai event nasional.


“Terimakasih kepada bapak Gubernur Riau yang telah memperhatikan sumberdaya manusia untuk masa depan bangsa,” ujar Erna bangga.


Lanjut Erna, sebelumnya siswa Yayasan Witama School Pekanbaru juga sudah berhasil mengharumkan Indonesia dengan meraih tiga prestasi sekaligus dalam ajang bergengsi internasional matematika dan sains ke-18 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab, 12-21 Desember 2021 lalu.


"Kedua siswa tersebut adalah Kenzo Alvato Lim dari SD Witama School yang meraih perak untuk ajang The International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) dan emas dalam ajang The International Junior Math Olympiad (IMJO). Serta Harlbert Mayer Hsia, siswa SMP Witama School yang meraih perunggu pada The International Junior Science Olympiad (IJSO)," tutupnya. pr2