Tingkatkan Pelayananan Bagi Masyarakat Riau, Gubernur Dukung Tim PDKB Sentuh Langsung
Cari Berita

Advertisement

Tingkatkan Pelayananan Bagi Masyarakat Riau, Gubernur Dukung Tim PDKB Sentuh Langsung

Senin, 22 November 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) meresmikan mobil tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) sentuh langsung guna meningkatkan pelayanan secara maksimal.


General Manager PLN UIWRKR, Hartono mengatakan, tim PDKB merupakan tim khusus PT PLN (Persero) yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik.


"Seperti namanya, tim ini melakukan hal tersebut tanpa memadamkan aliran listrik atau masih dalam keadaan bertegangan," katanya.


Menurut Hartono, dalam peluncuran mobil PDKB juga dilaksanakan simulasi penggunaannya dengan uji peralatan dan kesiapan sesuai dengan ketentuan Standar Perusahaan Listrik Negara (SPLN) yang berlaku, hal ini dimaksudkan dalam setiap pekerjaannya selalu didukung peralatan yang memenuhi standar keselamatan.


"Kini kami telah mempunyai mobil PDKB sentuh langsung sebanyak satu unit dengan tim yang siap berkerja tanpa padam di mana meskipun petugas yang memegang jaringan listrik bertegangan 20 kilo Volt (KV) masih akan tetap aman," ujarnya.


Dia menjelaskan dengan adanya tingkat risiko yang sangat tinggi, tim PDKB juga berkomitmen untuk selalu patuh pada Instruksi Kerja (IK) dan berkomitmen Zero Accident dalam setiap pekerjaan.


Sementara itu, Syamsuar Gubernur Riau  memberikan dukungan atas terbentuknya Tim PDKB Sentuh Langsung PLN untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


""Harapan ke depan untuk tim PDKB PLN, dapat berkerja memberikan pelayanan yang andal dan bisa menjawab harapan masyarakat  Riau terhadap keluhan keluhan yang terjadi di lapangan," kata Syamsuar dalam keterangan rilis 22 November 2021. pr1


Editor: M Ikhwan