Tiba di Papua, Rombongan Kontingen Peparnas 2021 Riau Disambut Ramah
Cari Berita

Advertisement


Tiba di Papua, Rombongan Kontingen Peparnas 2021 Riau Disambut Ramah

Rabu, 03 November 2021



PAPUA, PARASRIAU.COM - Rombongan atlet Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2021 mulai berdatangan dan tiba di Jayapura, Papua, Selasa (2/11/2021), untuk berlaga dalam pesta disabilitas Tanah Air itu yang akan resmi dibuka di Stadion Mandala, Jayapura, 5 November mendatang.


Kontingen Riau merupakan rombongan ketiga yang memasuki Papua melalui Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura, setelah kontingen Jawa Barat dan Kalimantan Selatan. Rombongan asal Riau ini berjumlah 175 orang terdiri atas atlet dan ofisial.


Rombongan disambut dengan ramah tamah serta pemberian cenderamata Noken dan topi kasuari di Istora Papua Bangkit di Kabupaten Jayapura. Sekretaris National Paralympic Committee (NPC) Riau Abdul Rahman menerima topi kasuari yang diberikan panitia. Abdul Rahman pun menyambutnya dengan gembira dan mengucapkan terima kasih.


Selain itu, para duta olahraga berkebutuhan khusus itu tampak senang ketika disambut tuan rumah. Hal itu terlihat ketika para atlet dan official membawakan lagu-lagu bergenre dangdut.


Peparnas 2021 Papua rencananya akan dibuka Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. Ajang olahraga berlangsung sampai 13 November mempertandingkan 12 cabang olahraga dan 648 nomor lomba.


Tercatat ada 1.985 atlet yang akan mentas di Peparnas tahun ini untuk memperebutkan 695 medali emas.


Hasil PCR Negatif


Dua hari sebelum keberangkatan, seluruh rombongan kontingen Peparnas Riau melakukan PCR atau polymerase chain reaction. Setelah hasilnya keluar, semuanya dinyatakan negatif.


Dari hasil ini, menunjukan kontingen Riau, semua dalam keadaan sehat dan dapat berangkat hingga saat ini sudah sampai di Bumi Cendrawasih dengan selamat.


"Alhamdulillah, semua berkat Allah SWT yang elah memberikan kesehatan, sehingga semuanya dapat berangkat dan saat ini sudah sampai di Papua," syukur Ketua NPC Riau Jaya Kusuma, Selasa, (2/11/2021) malam. (*)


Editor: M Ikhwan