Program Perdana di Hari Anak Internasional, Fankoper Berbagi di 9 Kecamatan Kota Pekanbaru
Cari Berita

Advertisement


Program Perdana di Hari Anak Internasional, Fankoper Berbagi di 9 Kecamatan Kota Pekanbaru

Senin, 22 November 2021

 

Ketua Forum Anak Kota Pekanbaru, M Agung Febriyandi saat menyerahkan bingkisan di salah satu kecamatan di Kota Pekanbaru. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Bertepatan dengan Hari Anak Internasional yang jatuh pada tanggal 20 November, Forum Anak Kota Pekanbaru atau yang disingkat dengan 'Fankoper', Sabtu (20/11) menggelar aksi perdananya yang diberi nama Fankoper Berbagi.



Aksi ini merupakan bentuk kepedulian Fankoper terhadap anak-anak di sekitar Kota Pekanbaru khususnya anak berkebutuhan khusus dan berekonomi rendah berupa pembagian bingkisan (goodie bag) yang berisi kebutuhan anak (snack bergizi, susu, buku, alat tulis, alat makan) sebagai penunjang pemenuhan hak anak.


Demikian diungkapkan M Agung Febriyandi selaku Ketua Forum Anak Kota Pekanbaru kepada media ini, baru-baru ini.


"Kami dari Forum Anak Kota Pekanbaru melaksanakan aksi pertama kegiatan Fankoper Berbagi yang merupakan salah satu wujud kepedulian kita terhadap anak-anak di kota Pekanbaru. Dimana kita juga memberikannya kepada anak-anak disabilitas atau berkebutuhan khusus dan anak-anak yang berhak menerimanya. Bagaimanapun ini tetap menjadi acuan kita dalam pemenuhan hak anak yang ada di Kota Pekanbaru. Dan Alhamdulillah kegiatan ini kita selenggarakan bertepatan dengan hari anak internasional tahun 2021," ujarnya bangga 


Dijelaskan Agung, kegiatan juga ini bakal dijadikan agenda rutin setiap bulannya. Untuk bulan ini sudah terlaksana di 9 kecamatan dan diharapkan kedepannya lebih banyak lagi. Adapun bingkisan yang diberikan berisi alat tulis, tempat minum dan makan. Juga ada susu serta roti,  yang mana dalam pemenuhan hak anak ini termasuk kebutuhan sehari-hari dan juga kesehatan. Sementara dari aspek pendidikan, sudah disertakan buku dan alat tulis lainnya.


"Kami harapkan kedepannya bisa memotivasi  kawan-kawan yang ada di luar sana, khususnya pengurus Forum Anak Kota Pekanbaru dan Kecamatan se-Kota Pekanbaru. Dan kami juga berharap kedepannya mendapat dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan pemerintah kota dalam mewujudkan Pekanbaru Kota Layak Anak. Bagaimana setiap bulannya kami akan turun ke tengah-tengah masyarakat  dalam memberikan bingkisan pada kawan-kawan kita yang membutuhkannya," harap M Agung.


Lanjutnya, adapun 9 kecamatan yang menjadi sasaran kegiatan Fankoper Berbagi tersebut yakni Kecamatan Sail, Senapelan, Payung Sekaki, Sukajadi, Kulim, Rumbai, Tenayan Raya, Bukit Raya, dan Limapuluh. 


"Tentunya, melalui kegiatan ini diharapkan terwujudnya pemenuhan hak anak Kota Pekanbaru sebagai Kota Layak Anak kedepannya," pungkasnya. pr2


Penulis: M Ikhwan