Capaian Herd Immunity di Pelalawan Meningkat, RAPP-APR Gelar Vaksinasi Massal
Cari Berita

Advertisement


Capaian Herd Immunity di Pelalawan Meningkat, RAPP-APR Gelar Vaksinasi Massal

Rabu, 10 November 2021

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril bersama Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk masyarakat yang ditaja PT RAPP dan APR dalam gelaran RGE Founder’s Day 2021, Selasa (9/11/2021) di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. ist


PANGKALAN KERINCI, PARASRIAU.COM - Ratusan masyarakat Pangkalan Kerinci terlihat antusias mengikuti vaksinasi COVID-19, Selasa (9/11/2021) di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan. Kegiatan vaksinasi ini merupakan rangkaian dari RGE Founder’s Day 2021 yang dilaksanakan oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR).


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Asril mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 terus meningkat seiring banyaknya para pihak yang melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat.


“Data dari aplikasi PCare atau SMILE, Kementerian Kesehatan, saat ini capaian kita masih 37 persen atau sekitar 98 ribu orang yang divaksin, namun jika dihitung secara manual dengan data vaksinasi gotong royong seperti dilakukan RAPP atau grup APRIL dan APR, kemudian BAIS TNI, Polri, Apindo, OJK dan lain-lain sebanyak 32 ribu, sebenarnya kita sudah 52 persen, namun capaian tersebut tidak dihitung atau masuk ke daerah lain,” ujar Asril saat meninjau vaksinasi massal RGE Founder’s Day 2021 oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dan PT Asia Pacific Rayon (APR), Selasa (9/11/2021), di Aula Kantor Camat Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.


Meski demikian, Asril optimis target herd immunity dapat tercapai di akhir tahun 2021 ini mengingat tingginya antusiasme masyarakat. 


“Intinya yang terpenting masyarakat sudah mendapatkan vaksin dan minatnya semakin meningkat,” terang Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Pelalawan ini.


Kadiskes Pelalawan juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh RAPP atau grup APRIL dan APR, karena dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Pelalawan.


“Kegiatan ini sangat membantu, kami berterima kasih kepada RAPP, APRIL Group dan APR karena telah berpartisipasi aktif dalam melaksanakan vaksinasi massal ini,” kata Asril.


Mill Operations Support Director RAPP, Mhd Ali Shabri mengatakan Founder’s Day 2021 memiliki serangkaian kegiatan yang ditujukan langsung untuk masyarakat. Salah satunya menyediakan sebanyak 800 vaksin COVID-19 bagi masyarakat.


“Ini merupakan implementasi dari filosofi 5C yang ditanamkan oleh Founder kita bahwa keberadaan RAPP maupun APR haruslah membawa manfaat bagi masyarakat atau Community,” jelas Ali Shabri yang turut didampingi Direktur RAPP, Mulia Nauli.


Vaksinasi COVID-19 ini, dikatakan Ali, merupakan hasil kerjasama dengan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan Kecamatan, di mana vaksinasi ini bisa diberikan mulai dari usia 12 tahun ke atas.


Kegiatan Founder’s Day 2021 menjadi momentum bagi RAPP dan APR sebagai bagian dari grup RGE untuk berbagi dengan sesama. Kegiatan ini diawali dengan penggalangan dana dari karyawan dan keluarga untuk disalurkan dalam bentuk sembako kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Sebanyak 8.155 paket berhasil dihimpun dan didistribusikan ke 33 titik di 5 Kabupaten di Provinsi Riau. (*)


Editor: M Ikhwan