Buka Peluang Pengkab, Pordi Riau akan Lengkapi Seluruh Pengurus Kabupaten
Cari Berita

Advertisement


Buka Peluang Pengkab, Pordi Riau akan Lengkapi Seluruh Pengurus Kabupaten

Kamis, 04 November 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Kepengurusan Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Provinsi Riau akan segera melengkapi seluruh pengurus kabupaten di Riau. Untuk itu, Pordi Riau membuka dan memberikan kesempatan bagi siapa saja yang ingin mengembangkan olahraga domino ini di seluruh kabupaten/kota.


"Hingga saat ini sudah ada tiga kabupaten di Riau yang menyatakan siap dan sudah diberikan mandat membentuk pengurus Pordi. Tiga kabupaten tersebut yakni Rohil, Bengkalis dan Kuansing. Sementara untuk Pekanbaru, ada beberapa kelompok yang minta. Karena itu, Pordi Riau akan mengundang tiga kelompok tersebut untuk duduk bersama," ungkap Ketua Pordi Provinsi Riau, Zulmansyah Sekedang didampingi Sekretaris Pordi Riau, Satria Utama Batubara saat rapat perdana di Mabest Kopi Jalan Rambutan Kota Pekanbaru, Kamis (4/11) sore.


Hadir dalam rapat tersebut semua divisi kepengurusan juga dua dewan penasehat, Zulkifli Indra dan Eddy A Moh Yatim.


"Jika ada pengurus Pordi Riau yang punya calon untuk direkom juga dipersilahkan," kata Zulmansyah sembari menyampaikan, Pordi Riau secara rutin juga akan menggelar kompetisi tiap bulan. Untuk November 2021 ini, Pordi bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia HIPMI) akan menggelar kompetisi. 


"Pordi Riau membuka kesempatan untuk institusi/organisasi/perusahaan yang ingin berkolaborasi menggelar turnamen," sebut Zulmansyah.


Disamping itu, katanya, Pordi Riau akan terus mensosialisasikan sistem pertandingan yang baru untuk kejuaraan. Untuk itu, Divisi Wasit diminta terus memahami aturan penilaian dan sistem pertandingan. 


"Dalam turnamen yang akan digelar, Pordi Riau akan terus mengacu pada aturan baru sesuai standar internasional," katanya.


Sementara itu, Sekretaris Pordi Riau, Satria Utama Batubara menjelaskan, Pengprov memberi kesempatan kepada kabupaten/kota yang berniat membesarkan Pordi di daerahnya masing-masing. Jika berminat, dipersilahkan berkomunikasi dengan pengurus di Mabest Kopi, Jalan Rambutan 17, Pekanbaru. 


"Kita mau pengurus Pordi ini yang memiliki komitmen, apalagi kita di Pengprov menargetkan setiap bulan ada turnamen. Kita mau menggairahkan olahraga ini ke masyarakat sekaligus menjaring atlet-atlet potensial," tutupnya.(*)


Editor: M Ikhwan