Besok, PWI Riau Kembali Gelar Diklat Marketing Digital yang Dipusatkan di Kabupaten Rohul
Cari Berita

Advertisement


Besok, PWI Riau Kembali Gelar Diklat Marketing Digital yang Dipusatkan di Kabupaten Rohul

Senin, 08 November 2021

Diklat Marketing Digital untuk Wartawan PWI. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali menggelar kegiatan Webinar dan Pelatihan Wartawan. Kali ini tema yang diangkat yakni tentang Digital Marketing, strategi, tips dan triknya.


Kegiatan tersebut akan digelar besok, Selasa, 9 November 2021 mulai pukul 14.00 WIB hingga selesai dan dipusatkan di Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu.


"Webinar dan Pelatihan digital marketing untuk wartawan PWI ini dilaksanakan secara daring via zoom meeting dan luring (tatap muka) yang dipusatkan di Hotel Sepadia Rokan Hulu," ungkap Ketua PWI Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, Senin (8/11/2021) di Kantor PWI Riau, Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.


Narasumber yang dihadirkan pada kegiatan Webinar dan pelatihan Digital Marketing yakni, H Chairul Riski, Kadis Kominfo Riau. Pada acara tersebut Charul Riski juga akan memaparkan tatacara mendapat belanja iklan Pemprov Riau sekaligus mensosialisasikan Pergub Nomor 19/2021.


"Narasuber kedua Juwita Ilona yang akan berbagi tips tips dan trik meningkatkan omset via media digital. Dan narasumber ketiga Wayan Rangga Pinastawa yang juga akan berbagai ilmu dan pengalaman terkait  dengan tips dan trik meningkatkan perfoma dan trafik website," papar Zulmansyah.


Dikatakan, Webinar ini akan dibuka Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumbagut Bapak Rikky Rahmat Firdaus dan ditutup oleh Ketua PWI Riau.


Zulmansyah menambahkan kegiatan webinar dan pelatihan wartawan Digital Marketing PWI Riau ini dilaksanakan bekerjasama dengan SKK Migas Sumbagut, Pertamina Hulu Rokan (PHR), EMP Melacca, EMP Bentu, PHE Siak, PHE Kampar, Pertamina EP Lirik dan BOB.


Pelatihan Digital marketing ini sangat baik dan penting bagi wartawan, apalagi bagi rekan-rekan yang fokus di media online.


"Arus digitalisasi begitu cepat termasuk perubahan sistem marketing dengan menggunakan fitur dari teknologi digital. Untuk menghadapi tantangan itu tentu diperlukan tips dan trik agar usaha yang dikelola tetap bertahan dan terus berkembang," terang Zulmansyah.


Apalagi, Digital marketing ini lebih sulit dilakukan dalam memasarkan produknya secara digital. Dimana pengelolanya dituntut harus memahami sistem digitalitasi dari setiap platform teknologi digital. "Pada pelatihan ini kami menghadirkan narasumber yang ahli dalam bidang itu," ucapnya.


"Karena itu diharapkan untuk segera mendaftar, di link pendaftaran yang sudah disiapkan pihak panitia. Pada Webinar ini juga ada doorprize senilai Rp5 juta untuk 20 wartawan yang beruntung," tutup Zulmansyah. (*)


Editor: M Ikhwan