Tinjau Vaksinasi di SMAN 1 dan SMAN 2 Tualang, Wamendes PDTT Berjanji akan Percepat Distribusi Vaksin ke Riau
Cari Berita

Advertisement


Tinjau Vaksinasi di SMAN 1 dan SMAN 2 Tualang, Wamendes PDTT Berjanji akan Percepat Distribusi Vaksin ke Riau

Senin, 25 Oktober 2021

Bupati Siak Alfedri dan Wamendes Budi Arie Setiadi serta Gubri Syamsuar berbincang-bincang saat meninjau vaksinasi di SMAN 1 dan SMAN 2 Tualang. int


SIAK, PARASRIAU.COM - Didampingi Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dan Bupati Siak Alfedri serta Wakil Bupati Siak Husni Merza, Wamendes Budi Arie Setiadi meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di dua sekolah, yakni SMA Negeri 1 dan SMA Negeri 2 Tualang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.


Alfedri mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Wamendes Budi Arie Setiadi di Tualang, kota industri di Kabupaten Siak. "Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Wamendes yang telah mengakselerasi Gerakan Vaksinasi yang ada di Kabupaten Siak. Dan dapat juga kami laporkan bahwa dari 131 desa/kelurahan di Kabupaten Siak dengan luas 8.586 hektare dan jumlah penduduk sebanyak 447.000 ada 122 desa. Dari jumlah penduduk ini 29 persen telah divaksinasi," kata Alfedri.


"Mudah-mudahan kita bisa menambah lagi cakupan untuk vaksinasi yang ada di Kabupaten Siak sehingga kita dapat melawan Covid 19. Dan dimasa yang akan datang kita bisa kembali melaksanakan gerakan perekonomian dan perjaminan sosial agar kehidupan bisa lebih baik," sambung Alfedri seraya berharap di lain waktu Wamendes dapat berkunjung ke Istana Siak serta dapat berziarah ke Makam Sultan Siak.


Pada kesempatan itu, Wamendes PDTT menyatakan kaget vaksinasi di Riau masih kurang. Wamen pun janji akan membantu percepatan pendistribusian vaksin lebih banyak lagi ke Riau.


Jika kekurangan vaksin itu karena stok, artinya karena belum terpakai. Sementara di Riau justru sudah digunakan semuanya, tapi masih kurang. "Nanti saya akan bicara dengan Pak Menkes, bagaimana pendistribusian vaksin ke Riau bisa dipercepat," tutupnya. ***