Pengukuhan Pengurus PORDI Riau, H Andi Rukman N Karumpa: Cabor Domino Sangat Menghibur Diri
Cari Berita

Advertisement


Pengukuhan Pengurus PORDI Riau, H Andi Rukman N Karumpa: Cabor Domino Sangat Menghibur Diri

Sabtu, 30 Oktober 2021

Jajaran Pengurus PORDI Provinsi Riau Masa Bhakti 2021-2025 dilantik langsung oleh Wakil Ketua Umum DPN PORDI Pusat, H Andi Rukmana N Karumpa. ist


PEKANABARU, PARASRIAU.COM - Jajaran Pengurus Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Riau masa bhakti 2021-2025 dilawat dikukuhkan Wakil Ketua Umum DPN PORDI, H Andi Rukman N Karumpa.


Wakil Ketua Umum DPN PORDI, H Andi Rukman N Karumpa saat membacakan SK Pelantikan.


Acara yang dilaksanakan di Rumah Peradaban dan Mabest Kopi jalan Rambutan, Pekanbaru pada Sabtu (30/10/2021), berlangsung akrab dan hangat.


Andi mengatakan bahwa dari tujuh cabang olahraga yang pernah digelutinya, hanya cabang domino ini yang menghibur dirinya.


"Saya pernah menggeluti tujuh cabang olahraga, diantaranya angkat besi, pencak silat, dan beberapa lainnya, tapi yang menghibur saya itu ya domino ini. Saat main domino inilah kita bisa saling menghibur, tapi bisa juga jadi ajang bergurau. Seperti tagline saat ini, untuk heppi heppi saja," canda Andi dalam sambutannya.


Sambutan dari ketua PORDI Riau, H Zulmansyah Sekedang, yang juga selaku ketua PWI Riau menyampaikan bahwa olahraga domino adalah bentuk pemikiran taktik dan tertawa.


"Diatas meja domino lah kita bisa melepas kepenatan, bahkan saat bermain domino, kita bisa saling sindir-sindir halus tapi sekedar untuk tertawa saja. Semoga kedepannya kita bisa usung domino ini menjadi ajang olah raga nasional," ucap Zulmansyah.


Demikian juga sambutan dari Plh Ketua KONI Riau, Raja Marjohan, menyatakan bahwa dalam olah raga domino, kira harus mengenyampingkan fikiran negatif sehingga domino bisa menjadi ajang olah raga.


"Istri saya bertanya, apakah domino itu olah raga, tentu saya jawab bahwa domino juga sama dengan catur, namun dalam domino dimainkan secara berregu, sedangkan catur dimainkan secara perorangan. Kedua cabang olah raga ini sama-sama mengedepankan taktik dan pola fikir," ulas Marjohan.


Acara pengukuhan hari ini pun dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para peserta pemenang kompetisi yang diadakan pada 28-29 Oktober 2021 lalu, dimana pasangan Eddy A Moh. Yatim bersama Bahar Daeng Sembang keluar sebagai pemenang pertama.


Dengan dikukuhkannya pengurus PORDI Riau, akan dilanjutkan program kerjanya dengan menjaring melatih dan membimbing para atlet-atlet dari semua kalangan. pr2