Pelantikan Pengurus ISSI Siak, Bupati Alfedri: Pasca Covid 19 Tour de Siak Bisa Dilaksanakan
Cari Berita

Advertisement

Pelantikan Pengurus ISSI Siak, Bupati Alfedri: Pasca Covid 19 Tour de Siak Bisa Dilaksanakan

Minggu, 10 Oktober 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Riau, Syahrial mengukuhkan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Siak periode 2021-2025.


Ketua ISSI Provinsi Riau Syahrial dalam sambutanya meminta ISSI Kabupaten Siak yang baru dikukuhkan ke depan mampu mengirimkan atlet balap sepeda yang handal. 


"Tidak beberapa lama lagi kita akan mengirim atlet pada Kejurnas. Karena kepengurusan sekarang kita tidak main tunjuk saja, namun kita seleksi atlet berprestasi," ungkapnya saat mengukuhkan ISSI Kabupaten Siak di Balairung Datuk Empat Suku, Komplek Perumahan Abdi Peraja, Minggu (10/10/2021).


Lanjutnya, setelah dilantiknya ISSI Siak yang baru kedepan bisa mencetak atlet perempuan. Karena di Riau khusus atlet balap sepeda perempuan bisa dibilang tidak ada. 


"Kami berharap Siak ini ke depan banyak talent scouting (pemandu bakat) untuk perempuan, kami kemarin kami ke Rohil, kami mendapat laporan mereka merekrut anak peternak kambing yang tiap harinya mencari rumput, tapi bersepeda. Jadi mereka direkrut oleh ISSI untuk dijadikan atlet sepeda, mereka rata-rata berusia 15 tahun," terangnya. 


Ia juga meminta kepada ISSI Siak yang baru dilantik, jangan banyak kegiatan seremonial, namun banyak berlatih. "Kegiatan kita tak usah banyak seremonial lagi, banyak kan aja dayung sepeda. Jadi kalau acara seperti ini, sudah cukup," pintanya. 


Bupati Siak Alfedri selaku penasehat ISSI Kabupaten Siak mengatakan, Tour de Siak ini terhenti penyebabnya wabah Covid-19 yang melanda dunia. "Harapan kita Tour de Siak ini diperluas dan dirancang sampai ke Bengkalis. Bahkan sudah dianggarakan, karena Covid itu sempat tertunda. Mudah-mudahan ke depan pasca Covid 19 bisa kita laksanakan," harapnya. 


Melalui kesempatan itu Alfedri mengapresiasi anak Siak yang mewakili Riau di PON Papua. Meraih prestasi 2 emas dari cabang anggar, satu perunggu cabang sepatu roda dan 1 emas dari cabang olah raga angkat besi. 


"Mereka berprestasi di tingkat nasional. Kami ingin ke depan ISSI Siak juga memiliki atlet yang berprestasi, baik tingkat daerah bahkan di tingkat nasional," pintanya. 


Pada kesempatan itu Ketua ISSI Riau menyerahkan uang sagu hati kepada duta sepeda Salsa, Rahma dan Iskandar.  ***