PT NSR Serahkan 50 Ribu Bibit Ikan dan 10 Sak Pakan untuk Warga Desa Gading Permai
Cari Berita

Advertisement


PT NSR Serahkan 50 Ribu Bibit Ikan dan 10 Sak Pakan untuk Warga Desa Gading Permai

Selasa, 28 September 2021


KAMPAR, PARASRIAU.COM - PT Nusantara Sentosa Raya (NSR), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang usaha Hutan Tanaman Industri (HTI) menyalurkan program community development dalam bidang ekonomi di Desa Gading Permai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. 


Adapaun program pengembangan ekonomi tersebut berupa penyerahan 50.000 ekor bibit ikan patin dan 10 sak pakan kepada masyarakat Desa Gading Permai, Senin (27/9). Bibit dan pakan ikan tersebut diserahkan langsung oleh Humas PT NSR, Yun Kenedi kepada Taufik, Ketua Kelompok  Budidaya Ikan Patin Desa Gading Permai yang disaksikan oleh Ali Murin, Kepala Desa Gading Permai dan beberapa perwakilan masyarakat. 


Taufik mewakili anggota kelompok merasa sangat senang dengan bantuan bibit ikan dan pakan yang diberikan oleh PT NSR. "Kami mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian perusahaan terhadap masyarakat Gading Permai," kata Taufik. 


Taufik memaparkan secara ekonomis, membudidayakan ikan patin sangat menjanjikan. Ikan patin mudah dipelihara, tingkat kematian di kolam juga sangat rendah. Ditambah lagi permintaan jenis patin di pasar cukup tinggi. 


Pada kesempatan yang sama, Kades Gading Permai Ali Murin menjelaskan, program ini sesuai visi misi Kades untuk menciptakan ketahanan pangan di lingkungan masyarakat Desa Gading Permai. Protein adalah salah satu kebutuhan primer masyarakat. Salah satu sumber protein yang sering dikonsumsi adalah ikan. 


Lanjutnya, di tengah pandemi sekarang ini, daya beli masyarakat kan rendah. Dari pada harus membeli, jika bisa pelihara sendiri kan lebih bagus. Selain bisa untuk dikonsumsi keluarga, ikan juga bisa dijual untuk menambah pendapatan keluarga jika jumlahnya banyak.


Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah desa tidak bosan-bosannya untuk mensosialisasikan program ketahanan pangan ini. Oleh sebab itu saat ini hampir setiap rumah di desa ini memiliki kolam di pekarangan.


"Akhirnya kami mewakili pemerintah desa mengucapkan terimakasih atas bantuan PT NSR," pungkas Ali Murin. 


Humas PT NSR, Yun Kenedi menyebutkan, program ini terlaksana berkat komunikasi yang baik dengan pemerintah desa dan masyarakat Gading Permai. Perusahaan turut berpartisi untuk mensukseskan program ketahanan pangan yang telah digagas oleh pemerintah desa Gading Permai. "Semoga apa yang diberikan oleh perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Yun Kenedi. (**)


Editor: M Ikhwan