Petinggi IKLA Riau Silaturahmi ke Gubri, Hanafi: Kami Minta Pak Gubernur sebagai Pelindung
Cari Berita

Advertisement


Petinggi IKLA Riau Silaturahmi ke Gubri, Hanafi: Kami Minta Pak Gubernur sebagai Pelindung

Rabu, 15 September 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jajaran Pengurus Ikatan Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau periode 2021-2026 melakukan kunjungan silaturahmi dengan Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi di rumah dinas Gubri Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu (15/09/2021) siang.


Turut serta dalam kunjungan itu antara lain Ir H Yusman Umar (Ketua Dewan Pembina), Ir H Marjoni Hendri (Sekretaris Dewan Pembina), Drs H Erizal Muluk (Dewan Penasehat), HM Hanafi SH (Ketua Umum IKLA Riau) Drs H Berman (Sekretaris Umum IKLA Riau), Azhar (Wakil Bendahara Umum) dan Imrunas STp (Ketua Bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia IKLA Riau).


Mengawali pertemuan, Sekretaris Dewan Pembina IKLA Riau H Marjoni Hendri memperkenalkan satu per satu jajaran pengurus IKLA Riau periode 2021-2026 kepada Gubri.


Pengurus yang hadir ini, sebut Marjoni, merupakan hasil musyawarah besar (mubes) IV IKLA Riau yang diselenggarakan pada 21 Agustus 2021 lalu.


"Pada periode 2016-2021, Ketua Umum IKLA Riau dijabat Ir H Noviwaldy Jusman. Dan sebelum masa periodenya habis, Noviwaldy atau yang akrab disapa Dedet wafat. Dan pada periode 2021-2026 ini, Ketua Umum IKLA Riau dipercayakan kepada Pak Hanafi yang terpilih secara aklamasi pada mubes IV lalu," sebut Marjoni.


Sementara itu, Ketua Umum IKLA Riau periode 2021-2026 HM Hanafi SH menyampaikan, musyawarah besar IV IKLA Riau yang diselenggarakan pada 21 Agustus 2021 lalu dihadiri langsung oleh Bupati Agam dan Wakil Walikota Bukittinggi. Karena kondisi Kota Pekanbaru masih berstatus PPKM Level 4, maka acara mubes dilaksanakan secara daring dan luring. Sehingga tidak bisa menghadirkan para delegasi dari kabupaten dan kota se Provinsi Riau.


Dikesempatan, Ketua Umum IKLA Riau periode 2021-2026 HM Hanafi SH menyerahkan Surat Keputusan kepengurusan IKLA Riau  kepada Gubernur Riau.


"Kami minta Pak Gubernur sebagai pelindung IKLA," pinta Hanafi seraya berharap Gubernur mendukung kegiatan dan program IKLA demi untuk kepentingan masyarakat, baik yang akan baralek gadang, pembangunan rumah gadang IKLA serta kegiatan sosial lainnya.


Usai mendengar laporan dari Ketua Umum IKLA Riau periode 2021-2026 HM Hanafi SH, Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi berterima kasih sudah dikunjungi.

 

Gubri mengucapkan selamat kepada Ketua Umum IKLA Riau yang baru. Semoga sukses mengayomi warga IKLA di perantauan. Dan berpesan agar IKLA bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi rakyat.


"Saya mengajak tokoh IKLA ikut membantu penyelesaian ganti rugi tanah untuk jalan tol, agar tol cepat selesai. Sehingga ekomoni bisa membaik," ajak Gubri. (*)


Editor: M Ikhwan