Dua Bersaudara, Atlet Sepatu Roda Siak Perkuat Tim Riau di PON Papua
Cari Berita

Advertisement


Dua Bersaudara, Atlet Sepatu Roda Siak Perkuat Tim Riau di PON Papua

Minggu, 05 September 2021


 

SIAK, PARASRIAU.COM - Tiga atlet binaan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kabupaten Siak yang memperkuat tim sepatu roda Riau siap bersaing di PON XX Papua. Mereka adalah Tengku Wahyu Gunawan, Tengku Angito Wicaksono asal Siak dan Jovi Julianto dari Tualang. Menariknya, dari tiga atlet ini, dua diantaranya Wawan dan Angit merupakan saudara kandung.


"Benar kami adik beradik, saya abang dan Angit adik saya. Kami dipercaya untuk membela tim Riau. Target kami menang, meski lawan-lawan kami berat," ujarnya saat ditemui di Siak, Minggu (5/9/2021).


Saat ini semua atlet yang akan bertading, katanya, sedang melakukan pemusatan latihan di Labersa Pekanbaru. Menurut rencana, mereka akan bertolak ke Papua pada tanggal 23 September mendatang. 


"Kami bangga dan senang bisa mewakili Siak untuk bertanding di level nasional. Saat ini kami fokus melakukan persiapan latihan, karena di Labersa tidak ada venu dan adanya di Siak. Jadi kami latihan di sini aja bersama pelatih. Biasanya kami turun di setiap iven di bawah bendera PT BSP," ungkapnya.


Ia juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat Siak, agar diberikan kesehatan dan bisa meraih juara satu di PON Papua. "Kami mengucapkan terimakasih kepada Ketua Porserosi Siak, Pak Arfan Usman dan pengurus KONI Siak yang telah mempercayai kami mewakili Riau untuk bertanding di PON Papua. Do'akan kami agar meraih juara," harapnya. 


Ketiga atlet sepatu roda asal Siak ini memiliki sejumlah catatan prestasi di tingkat nasional. Tengku Wahyu Gunawan pernah Juara 1 nomor lomba Sprint 300 M di Kejurnas Piala Gubernur Sumatera Utara 2017, Juara 1 nomor lomba 5000 M Putra di Kejurnas Piala Gubernur Sumatera Utara 2017, Juara 2 nomor lomba Sprint 500 M di Kejurnas Piala Walikota Pariaman Sumatera Barat, juara 2 nomor lomba 10000 M Putra di Kejurnas Piala Bupati Siak Tahun 2019.


Sedangkan Tengku Anggito Wicaksono juara 1 Sprint 1000 M di Kejurnas Piala Bupati Siak Tahun 2019, Juara 3 Sprint Individual Time Trial 300 M Putra Pra PON Papua di Bekasi Jawa Barat Tahun 2019. 


Sedangkan Jovi Juliardo atlet asal Tualang, pernah menjuarai di sejumlah iven. Juara 1 nomor lomba 10000 M di Kejurnas Jawa Barat Open 2015, Juara 2 nomor lomba sprint 300 M di Kejurnas Piala Walikota Solo Tahun 2016, Juara 2 nomor lomba 200 M Sprint di kejurnas piala Walikota Pariaman, Sumatera Barat Tahun 2019 dan Juara 2 nomor lomba 10000 M di Kejurnas Siak 2019. ***