Upayakan Penurunan Angka Covid-19, Bupati Siak Cek Langsung Penerapan PPKM di Tualang
Cari Berita

Advertisement


Upayakan Penurunan Angka Covid-19, Bupati Siak Cek Langsung Penerapan PPKM di Tualang

Jumat, 13 Agustus 2021

Bupati Siak, Alfedri turun langsung untuk mengecek pelaksanaan PPKM level 4 di Kecamatan Tualang, beberapa waktu lalu.


SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak, Alfedri bersama tim Satgas Covid-19 kabupaten, Kamis (12/8/2021) turun langsung untuk mengecek pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di Kecamatan Tualang. Pengecekan itu sekaligus mensosialisasikan penerapan prokes saat PPKM level 4 di sejumlah tempat-tempat umum dan tempat kuliner.


"Kita benar-benar ingin penerapan PPKM level 4 ini berjalan dengan baik, khususnya di Perawang yang masuk kategori zona merah. Kita ingin angka kasus Covid-19 bisa ditekan, sehingga status PPKM level 4 ini bisa dicabut, jika tidak tentu bisa diperpanjang," pinta Alfedri.


Saat melakukan pengecekan, Alfedri menginstruksikan agar tim dibagi menjadi dua yakni tim edukasi untuk sosialisasi PPKM level 4 dan tim monitoring bertugas menindak pelanggar prokes.


"Tujuan kegiatan ini bukan untuk menutup usaha dan melarang pelanggan untuk berbelanja, ini hanya mencegah kerumunan. Tempat-tempat usaha dibolehkan beroperasi hingga pukul 20.00 WIB nanti kalau sudah lewat tidak bisa lagi singgah lama-lama, dianjurkan bungkus bawa pulang dan untuk pelanggan hanya bisa diterima 25 persen dari kapasitas warung dengan tetap menerapkan prokes Covid-19," urainya.


Alfedri berharap masyarakat mau bersama-sama untuk mematuhi anjuran pemerintah agar dapat menekan angka Covid-19 di Kabupaten Siak, sehingga kemungkinan PPKM level 4 tidak diperpanjang. "Dan saya minta tim Satgas di kecamatan untuk memantau tempat-tempat umum dan kuliner pada hari-hari selanjutnya," harap bupati. ***