Perjalanan Dinas Keluar Kota, Kantor DPRD Pekanbaru Sepi
Cari Berita

Advertisement

Perjalanan Dinas Keluar Kota, Kantor DPRD Pekanbaru Sepi

Jumat, 13 Agustus 2021

Terlihat suasana kantor DPRD Pekanbaru, yang sepi.

PEKANBARU, PARASRIAU.COMDitengah Pemerintah kota Pekanbaru melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, malah sejumlah anggota DPRD Pekanbaru tetap melakukan perjalanan dinas ke luar kota.


Apalagi, sebelumnya dalam beberapa kesempatan DPRD Pekanbaru mengimbau agar masyarakat Pekanbaru mengurangi kegiatan di luar rumah dan menunda perjalanan ke luar kota.


Kepala Bagian Umum DPRD Kota Pekanbaru, Azhar ketika dikonfirmasi, tak membantah adanya agenda sejumlah anggota dewan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat.


"Benar ada, dalam minggu ini kunjungan kerja beberapa anggota dewan ke Sumatera Barat," sebutnya, Jumat (13/7).


Namun, ketika ditanyakan siapa-siapa anggota dewan yang melakukan kunjungan kerja, mantan Plh DLHK Kota Pekanbaru ini tidak bisa mengatakan dengan dalih staf yang memegang laporan tersebut tengah melakukan work from home (WFH).


"Tak ingat nama-namanya. Staf yang memegang berkasnya lagi WFH. Tapi pastinya ada," tuturnya.


Sementara, Kepala Bagian Persidangan DPRD Pekanbaru, Hari Pratama, tidak mengetahui pasti jadi atau tidaknya kunjungan kerja sejumlah anggota dewan ke Sumatera Barat. Namun, ia tak menampik ada memparaf Surat Perintah Tugas (SPT).



"Jadi atau tidaknya berangkat kurang tahu. Tapi memang ada SPT saya paraf yang fungsinya mengetahui keberangkatan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dalam minggu ini," ungkapnya. ***