Selama PPKM, DPRD Pekanbaru Minta Petugas Bertindak Humanis
Cari Berita

Advertisement


Selama PPKM, DPRD Pekanbaru Minta Petugas Bertindak Humanis

Minggu, 01 Agustus 2021

 

Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua DPRD Pekanbaru Hamdani MS SIP meminta kepada petugas aparat untuk bertindak humanis, selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Kota Pekanbaru.


"Jangan sampai tindakan pengawasan yang dilakukan menimbulkan bentrokkan antara petugas dari tim yustisi dengan masyarakat," kata Hamdani, Minggu (1/8).


Diungkapkan Hamdani, bahwa hal tersebut sudah diutarakannya dalam rapat persiapan PPKM Level 4 bersamapa Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) beberapa waktu lalu.


"Sudah kita tekankan dalam rapat. Alhamdulillah, respon Forkopimda baik. Aparat dari tim yustisi bersikap tegas namun tetap humanis," terangnya.


Hamdani juga memahami bahwa saat ini semua dalam situasi dan keadaan kurang yang baik. Maka dari itu, jangan sampai tindakan yang kurang tepat dilapangan menjadi pemicu hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kita semua dalam keadaan lelah, masyarakat lelah begitu juga dengan aparat tapi diminta untuk tetap mengedepankan bagaimana bisa humanis," ujarnya.


Politisi PKS ini menyebut bahwa penerapan PPKM Level 4 tersebut tidak bisa ditolak. Sebab, ini merupakan kewajiban dari Pemerintah Pusat sedangkan daerah hanya menerapkannya saja. Namun, ada beberapa kebijakan khusus yang diterapkan oleh pemerintah dalam penerapannya.


"PPKM ini lebih akomodatif bagi masyarakat kecil, memberikan peluang bagi masyarakat untuk tetap beraktifitas. Terlalu ketat dengan pengawasan sementara tidak cukup bantuan kepada masyarakat, menimbang hal ini makanya diterapkan lebih akomodatif," jelasnya. ***