Secara Aklamasi, Hanafi Terpilih Sebagai Ketum IKLA Riau Periode 2021-2026 di Mubes IV
Cari Berita

Advertisement


Secara Aklamasi, Hanafi Terpilih Sebagai Ketum IKLA Riau Periode 2021-2026 di Mubes IV

Senin, 23 Agustus 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Musyawarah besar (Mubes) IV Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau tahun 2021 yang digelar secara daring, Sabtu (21/8) menghasilkan keputusan bahwa HM Hanafi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IKLA untuk masa periode 2021-2026.


HM Hanafi yang saat ini menjabat Ketua Persatuan Matua Saiyo Pekanbaru dalam sambutan perdananya menyampaikan, dirinya siap menjalankan amanah yang diberikan untuk menjalankan roda organisasi sesuai amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART).


" Karena kami dalam bahasa Minangnya telah diberikan Baban Barek (Beban Berat), maka kami siap melaksanakannya," ucap pria yang berasal  dari Ampuah, Matua Mudiak, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ini.


Di dalam melaksanakan kegiatan organisasi kedepan, harap Hanafi, pihaknya mohon dukungan baik itu dari ranah Agam dan juga warga Agam yang ada di rantau untuk dibimbing, diarahkan serta didampingi saat menjalankan kegiatan dari IKLA kedepannya. 


"Kita berharap IKLA kedepannya menjadi baik dan diminati oleh keluarga kita yang berasal dari Agam dan Bukittinggi," harap Hanafi.


Setelah mubes ini, sebut Hanafi, akan ada hajatan yang lebih besar. Yaitu akan melaksanakan ulang tahun IKLA ke-20.


"Pada ulang tahun IKLA nanti, insya Allah kita akan melaksanakan Baralek Gadang (Perhelatan Besar). Dan mudah-mudahan pandemi covid-19 ini berakhir dengan cepat," ujar Hanafi seraya mengucapkan kepada para donatur yang audah berpartisipasi memberikan sumbangan baik moril maupun materil.


"Kami sebagai panitia mengucapkan sangat berterima kasih. Juga tak.lupa ucapan terima kasih kami kepada seluruh panitia yang sudah melaksanakan mubes ini dengan baik dan lancar. Semoga kerja baik panitia ini mendapat pahala berlipat ganda dari Allah SWT. Dan saya selaku penanggung jawab dari mubes ini mohon maaf kepada seluruh undangan baik yang offline maupun online, terutama kepada  rombongan Bapak Bupati Agam dan Wakil Walikota Bukittinggi jika dalam penyambutan dan pelayanan kami dinilai kurang sempurna, kami mohon maaf," tutur Hanafi.


Untuk diketahui, Musyawarah besar (Mubes) IV Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau tahun 2021dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum Ikatan Minang Riau (IKMR) H Jon Erizal SE MBA, Sabtu (21/08/2021) pagi.


Acara mubes ini dibuka secara virtual oleh Jon Erizal selaku Anggota DPR RI langsung dari Jakarta. Sedangkan secara offline dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Bukittinggi H Marfendi dan Bupati Agam H Andri Warman SSos MM.


Sementara secara virtual dihadiri Ketua DPRD Bukit Tinggi Herman Sofyan SE, Ketua DPRD Agam Novi Irwan SPd MM, Ketua IKLA Nusantara H Bachtiar Chamsyah SE dan Pendiri IKLA H Aristo Munandar.(*)


Editor: M Ikhwan