Ratusan UMKM Terima Bankeu, Sabarudi : Semga Bermanfaat Meski Belum Cukup
Cari Berita

Advertisement


Ratusan UMKM Terima Bankeu, Sabarudi : Semga Bermanfaat Meski Belum Cukup

Rabu, 25 Agustus 2021

 

Muhammad Sabarudi

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebanyak 341 ribu pelaku UMKM yang ada di Riau menerima bantuan keuangan sebesar Rp1,2 juta dari pemerintah pusat.


Namun bantuan tersebut masih jauh dari apa yang diharapkan oleh pelaku UMKM di masa pandemi Covid-19 yang sudah satu tahun lebih melanda Indonesia.


Muhammad Sabarudi, Ketua Komunitas UMKM Pekanbaru Berdaya mengatakan bantuan Rp1,2 juta tersebut dirasa belum cukup. Apalagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang.


"Tidak cukup (bantuannya), malah ini bantuannya cuma satu," kata Sabarudi, Rabu (25/8).


Karena, lanjutnya, saat pandemi saat ini banyak para pelaku UMKM yang sudah berdarah-darah untuk berjuang hidup namun terbentur oleh kebijakan pemerintah.


Sementara itu, Pemprov Riau mengatakan sejauh ini sudah ada 341 ribu pelaku UMKM di Riau yang sudah mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat melalui anggaran APBN.


"Kita termasuk besar, bahkan untuk di Sumatera kita terbesar kedua," kata Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Provinsi Riau Asrizal, Senin (23/8).


Nominal bantuan tahun 2021 yang diterima pelaku usaha dari Pemerintah Pusat, sebut dia, yakni berupa bantuan keuangan sebesar Rp1,2 juta.


"Kita mengimbau kepada para pelaku usaha yang mendapatkan bantuan dari pemerintah agar memanfaatkan bantuan tersebut untuk keberlanjutan usaha," ujarnya.***