PPKM Berlanjut, DPRD Desak Pemko Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat
Cari Berita

Advertisement


PPKM Berlanjut, DPRD Desak Pemko Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat

Senin, 09 Agustus 2021

 


PEKANBARU (HR) - Dengan diperpanjangnya penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Tingkat 4, DPRD Pekanbaru meminta Pemerintah Kota Pekanbaru agar mengalirkan bantuan sosial, sebagai bentuk bantuan bagi masyarakat karena liburan. Hal ini  disampaikan oleh anggota DPRD Pekanbaru, Roni Pasla, Senin (9/8). 


"Pemerintah wajib menyediakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat termasuk ya bantuan. Karena bantuan-bantuan inilah yang bisa diharapkan agar masyarakat itu tidak beraktivitas di luar rumah (bebas)," kata Roni.


Roni mengatakan, jika sudah ada bantuan seperti bantuan pangan hanya maka masyarakat tidak akan keberatan jika beraktivitas di dalam rumah. Sehingga apa yang diharapkan dari penerapan PPKM Level 4 ini akan.


Roni juga pemerintah seharusnya memberikan perhatian lebih terhadap masyarakat untuk membuka PPKM Level 4 tersebut. Terutama bagi pelaku usaha seperti pelaku UMKM, pedagang kaki lima dan pedagang kecil lainnya.


"Bagi masyarakat yang sangat penting itu harus mendapat perhatian lebih dari pemerintah baik bantuan berupa sembako maupun bantuan sosial lainnya," ujarnya.


Politisi PAN ini juga berharap terhadap Pemko Pekanbaru bisa mencari solusi yang terkena imbas penerapan PPKM Level 4.Pasalnya, Pemko masih belum mampu memberi bantuan kepada masyarakat. Hal ini karena berkat keterbatasan keterbatasan daerah.


"Kalau tidak ada uang untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota harus mencari solusinya," tutupnya. ***