KORMI Rohil Diharapkan Tangkal Kecanduan Anak-anak Bermain HP
Cari Berita

Advertisement


KORMI Rohil Diharapkan Tangkal Kecanduan Anak-anak Bermain HP

Rabu, 25 Agustus 2021


BAGANSIAPIAPI, PARASRIAU.COM - Bupati Afrizal Sintong, Wakil Bupati Sulaliman, SS, MH, Sekda M. Job Kurniawan, M.Si menghadiri pelantikan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Rokan Hilir. 


Pada kesempatan itu, Bupati berharap agar KORMI bisa menangkal kecanduan anak-anak untuk selalu bermain handphone (HP) dengan cabang olahraga (cabor) yang ada.


Kehadiran tiga orang penting di Rokan Hilir tersebut, Selasa (24/8/21) malam di Hotel Armarosa, Bagansiapiapi, dua diantaranya, bupati dan wakil, memberikan sambutan.

Bupati Afrizal Sintong sangat mendukung berdirinya KORMI di Rokan Hilir untuk bisa menangkal kecanduan bermain HP anak-anak, karena cabor KORMI ini merupakan olahraga tradisional masyarakat yang murah meriah yang kalau digalakkan lagi diyakini disukai masyarakat.


“Seperti patok lele, gasing dan lain-lain. Jika digalakkan, bisa melawan anak-anak yang suka main HP,” katanya.


Pengurus KORMI Rohil sendiri, dinahkodai Muhammad Malliki sebagai Ketua, Muhammad Mukim sebagai Sekretaris serta pengurus lainnya yang dilantik Ketua KORMI Provinsi Riau, Doni Aprialdi, SH dan disaksikan Forkopimda, kepala OPD, ormas, OKP sampai kepada cabor yang ada di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Rokan Hilir.


Doni Aprialdi dalam sambutannya mengatakan, dari 72 cabor KORMI di Indonesia, di Riau sudah mencatatkan keberadaanya sebanyak 36 cabor. Namun yang aktif baru 16 cabor. 


“Dari 16 cabor yang aktif ini, akan diikutkan dalam pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang Sumatera Selatan, tahun 2022 mendatang,” sebut Doni.


Sementara itu, Ketua KORMI Rohil, Muhammad Maliki menjelaskan, di Rokan Hilir saat ini baru ada satu cabor yang aktif. Kedepannya akan dibentuk cabor-cabor, sehingga nanti ditargetkan ada cabor yang bisa mewakili Riau ke Sumatera Selatan. “Kita targetkan ada utusan Riau dari Rohil untuk ke Sumsel nantinya,” target Maliki.


Dalam pada itu, Ketua Panitia Pelasana Pelantikan, Muhammad Mukim melaporkan, persiapan pelantikan sudah lama, rencana awal dilantik beberapa bulan yang lalu, namun karena pandemi covid-19 baru bisa terlaksana sekarang.


Usai pelantikan, pengurus KORMI Rohil melaksanakan rapat kerja menyusun program jangka pendek, menengah dan panjang. Untuk jangka pendek, dalam rangka memeriahkan HUT Rokan Hilir, KORMI akan menjadi pelopor perlombaan layang-layang, gasing, patok lele, senam dan domino, bekerja sama dengan Pemkab Rohil, Kejaksaan Negeri Rokan Hilir serta sponsorship lainnya.


Untuk program jangka memengah, persiapan menghadapi pertandingan olahraga KORMI tingkat nasional di Palembang, serta program jangka panjang, membentuk cabor-cabor yang belum serta menjalin kemitraan dengan semua pihak. (rls)


Editor: M Ikhwan