Komisi III Minta Pemko Desak Kuota Vaksin ke Pusat
Cari Berita

Advertisement

Komisi III Minta Pemko Desak Kuota Vaksin ke Pusat

Jumat, 27 Agustus 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Anggota DPRD Kota Pekanbaru Pangkat Purba, mendesak agar Pemerintah Kota Pekanbaru mendesak supaya pusat menjamin ketersediaan vaksin untuk masyarakat Pekanbaru.


"Saat ini animo masyarakat cukup tinggi untuk vaksinasi, maka vaksin ini harus dijamin ketersediaan stoknya," ujar Pangkat, Jumat (27/8).


Disebutkan Pangkat, jangan sampai ketika masyarakat diawal dulu masih enggan untuk vaksin dikenai denda, namun ketika masyarakat sudah mau divaksin tapi vaksin tidak ada.


"Ini tentu menjadi perhatian kami, kita dorong pemko pun tidak patah arang, harus mampu memperjuangkan supaya vaksin untuk masyarakat Pekanbaru bisa disiapkan," papar politisi Demokrat ini.


Tentu, melalui jalurnya, berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Riau, dan jika bisa menggunakan jalur pusat ini dinilai akan lebih bagus untuk pemenuhan target herd immunity.


"Dengan kondisi dan status Pekanbaru saat ini masih berada di level 4, maka jalan untuk bisa menekan penyebaran adalah vaksinasi," paparnya.


Secara logika, disampaikan Pangkat, upaya Pemerintah Kota Pekanbaru untuk percepatan vaksinasi sangat didukungnya.


"Karena ketika semua masyarakat kota Pekanbaru sudah divaksin, tentu penyebaran covid-19 bisa ditekan, dan berharap pandemi covid-19 bisa segera berakhir," harap anggota Komisi III ini.


Kepada masyarakat, Pangkat juga berharap untuk tetap bersabar sampai vaksin datang dan kembali dapat disalurkan kepada masyarakat yang mau divaksin.


"Tetap patuh dengan penerapan prokes, dan juga kepada pemerintah untuk dapat menggencarjan 3T, test, tracking, dan treatment," harapnya. ***