DPRD Pekanbaru Desak PDAM Perbaiki Pipa Bocor dan Rusak
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Desak PDAM Perbaiki Pipa Bocor dan Rusak

Rabu, 18 Agustus 2021

 

DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar 

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robin Eduar mendesak PDAM Tirta Siak agar segera memperbaiki kebocoran pipa-pipa yang terjadi di beberapa titik. Diantaranya seperi di Jalan Kulim, Kelurahan Kampung Baru, dan Kecamatan Senapelan.


"Kita minta pihak PDAM segera melakukan perbaikan pipa yang bocor di Jalan Kulim dan beberapa titik lainnya. Pipa-pipa PDAM yang bocor ini bisa merusak jalan dan akan mengganggu aktivitas masyarakat," kata Robin, Rabu (18/8/2021).


Robin mengatakan, kebocoran pipa PDAM di lokasi tersebut sudah berlangsung lama. Namun, pihak PDAM Tirta Siak tak kunjung memperbaiki kebocoran pipa tersebut.


Ia juga khawatir, kondisi genangan air akibat kebocoran pipa PDAM ini apabila dibiarkan begitu saja bisa menyebabkan kerusakan jalan. Pasalnya, Jalan Kulim ini merupakan kawasan padat mobilitas kendaraan dan masyarakat yang melintas.


Politisi PDI Perjuangan ini berharap agar Dirut baru PDAM Tirta Siak Agung Anugrah bisa lebih memajukan perusahaan untuk kebaikan masyarakat kedepan.


"Kepada Dirut PDAM yang sekarang, kita berharap bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih karena di masyarakat sering saya dengar bahwa air PDAM itu tidak layak digunakan masyarakat. Airnya masih merah. Jadi tidak begitu layak, dan dari dulu masalah itu tidak tuntas," pungkasnya. ***