DPRD Minta Pemko Pekanbaru Evaluasi Kepala Dinkes
Cari Berita

Advertisement


DPRD Minta Pemko Pekanbaru Evaluasi Kepala Dinkes

Senin, 09 Agustus 2021


 

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PDI Perjuangan, Robin Eduar menyayangkan kinerja Kadiskes Kota Pekanbaru terkait dengan kosongnya stok vaksin di kota Pekanbaru. Padahal, saat ini animo masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi sangat tinggi.

"Apa kerja Kepala Dinas Kesehatan itu? Nanti kalau masyarakat tidak mau divaksin malah didenda, tidak diurus, tidak dilayani. Sedangkan masyarakat mau vaksin, mana vaksinya?

Pertanyaan masyarakat ini seharusnya Kepala Dinas bisa menjawabnya," kata Robin, Senin (9/8).

Robin mengatakan, seharusnya Arnaldo Eka Putra selaku Plt Kadiskes Kota Pekanbaru bisa mengatasi dan menjawab persoalan ditengah masyarakat terkait vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, banyak masyarakat yang mengeluhkan sulitnya mendapatkan vaksin dosis pertama. Selain itu, ada juga masyarakat yang sudah melakukan suntikan vaksin dosis pertama belum mendapat jadwal pelaksanaan vaksin dosis tahap kedua.

"Ini harus dijelaskan. Banyak masyarakat yang menanyakan (vaksin) ke kami. Apa yang mau kami jawab? Kami kan bukan dokter. Nanti salah menjawab, yang ada makin salah. Jadi dinas harus bisa menjawab ke masyarakat," ujarnya.

Robin juga meminta Walikota Pekanbaru untuk segera mengevaluasi kinerja Arnaldo Eka Putra sebagai Plt Kadiskes Kota Pekanbaru yang dinilai belum maksimal dalam menjalankan program vaksinasi Covid-19.

Ia juga menekankan, Dinas Kesehatan harus mengejar dan memperjuangkan keberadaan stok vaksin agar tidak mengalami kelangkaan.

"Terutama Kepala Dinas yang baru ini tidak bisa dihubungi. Anggota dewan saja menelfon tidak pernah mau mengangkat. Kita itu mau menanyakan (vaksin) ini. Bisa kerja atau tidak? Kalau tidak bisa kerja, ya kita minta Walikota evaluasi," tegasnya. ***