Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Masyarakat Kecamatan Kerinci Kanan
Cari Berita

Advertisement

Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan untuk Masyarakat Kecamatan Kerinci Kanan

Kamis, 05 Agustus 2021

Bupati Siak Alfedri menyerahkan satu unit traktor tangan kepada kelompok tani KWT di Kampung Kumbaran Utama, Kecamatan Kerinci Kanan. 


SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak Alfedri menyaksikan khitan massal dan menyerahkan satu unit traktor tangan kepada kelompok tani KWT di Kampung Kumbaran Utama, Kecamatan Kerinci Kanan, Kabupaten Siak.


Bakti sosial itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-76. Bupati Siak Alfedri pun mengapresiasi Penghulu, Bapekam dan masyarakat yang memiliki inisiatif menyelenggarakan kegiatan tersebut.


"Kami mengapresiasi kegiatan yang baik ini, tadi ada 14 anak yang melakukan khitan massal. Hari ini juga saya meresmikan pengunaan jalan aspal yang dibangun sepanjang 2 kilo meter di kampung Kumbaran Utama dan meresmikan tugu Covid-19," ujar Alfedri di Kumbaran Utama, Kerinci Kanan, Kamis (5/8/2021).


Lanjutnya, dalam rangka memenuhi infrastruktur di kampung, sudah di bangun jalan aspal. Ini juga aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui penghulu kepadanya. "Alhamdulillah, jalanya sudah diaspal, ini bagian pemenuhan inprastruktur dan transportasi bagi masyarakat di Kampung Kumbara Barat," terangnya. 


Di hadapan warganya, Alfedri mengingatkan, di musim pandemi Covid-19, masyarakat harus tetap patuh terhadap prokes terutama jaga imun tubuh dengan cara hidup bersih dan sehat.


Selain itu juga, kata dia, masyarakat harus produkif di tengah pendemi ini. Jangan biarkan lahan kosong dan semak, harus ditanam baik itu sayuran atau umbi-umbian. 


"Tadi saya menyerahkan satu unit traktor tangan, ini bisa digunakan mempermudah mengolah tanah. Di sini usulan program UMKM tanamnya pepaya, silakan ditanam," pintanya.


Ia juga meminta setiap kampung memiliki satu produk unggulan yang nantinya bisa dipasarkan secara umum atau one village one product (satu kampung satu produk). 


Pada kesempatan itu, Bupati Alfedri juga menyerahkan barang untuk Kesejahteraan Sosial Tahun 2021 kepada pengurus Pondok Pesantren Riyadush Sholihin Kerinci Kanan. Hadir di acara itu, Camat Kelinci Kanan, Kapolsek, Penghulu, Bapekam dan tokoh masyarakat. ***