Alfedri: Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Vaksinasi Semakin Meningkat
Cari Berita

Advertisement


Alfedri: Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Vaksinasi Semakin Meningkat

Rabu, 25 Agustus 2021


 SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak, Alfedri menyatakan bahwa saat ini masyarakat Siak sudah mulai memahami dan menyadari bahwa vaksinasi itu sangat penting dalam mencegah terjadinya Covid 19. Hal itu terbukti seribuan masyarakat Siak berbondong-bondong memadati lokasi vaksin yang dilaksanakan di Puskesmas Siak oleh Pemkab Siak bersama Koramil 03/Siak, beberapa waktu lalu. 


"Saat ini, keinginan masyarakat Kabupaten Siak untuk menjalani vaksinasi cukup tinggi. Hal ini membuat pemerintah semakin semangat untuk mengatasi virus Covid-19," ungkap Bupati Alfedri, Rabu (25/08/2021). 


Ia mengatakan, saat ini, pihaknya sudah melakukan vaksin terhadap 1.600 warga Siak. Vaksinasi dilakukan di dua kecamatan, Siak dan Mempura. Adapun rinciannya, sebelumnya vaksin diberikan kepada 1.400 warga, lalu ditambah 200.


"Personel kami sejak pagi, sudah siaga di puskesmas. Memastikan tidak ada kerumunan. Semua proses dilakukan dengan prokes ketat," katanya.


Sementara itu, Wadanramil 03/ Siak Kapten Junaidi menambahkan mekanisme pelaksanan vaksinasi yaitu dengan cara Babinsa membagikan nomor antrean di masing-masing kelurahan dan kampung. 


"Kami melakukan hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan. Dengan seperti itu, proses vaksinasi berjalan lancar tanpa terjadi kerumunan, semua berjalan tertib sebagaimana harapan kami," kata Kapten Junaidi.


Dikatakan Kapten Junaidi, apa yang dilakukan itu sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat. Bagaimana caranya TNI ambil bagian dalam serbuan vaksin. 


"Kami masih menunggu apakah akan ada tambahan. Sebab sangat banyak warga yang menunggu untuk divaksin. Kami menunggu jawaban dari pimpinan," terangnya.


Sejauh ini, hubungan yang terjaga antara Babinsa dengan masyarakat. Membangun ikatan dan kepercayaan. Sehingga berdampak pada keinginan untuk memberikan solusi atas Kondisi saat ini. "Kami hanya ingin memberikan yang terbaik dari serbuan vaksin TNI yang kami bisa. Dan kami yakin akan sangat bermanfaat," pungkasnya. ***