Quota Terbatas, 10 Juli 2021 DPW Juleha Riau Gelar Pelatihan Penyembelihan Halal Sesuai Syariah
Cari Berita

Advertisement

Quota Terbatas, 10 Juli 2021 DPW Juleha Riau Gelar Pelatihan Penyembelihan Halal Sesuai Syariah

Senin, 05 Juli 2021



PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jika tak ada aral melintang, Juru Sembelih Halal Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah (Juleha DPW) Provinsi Riau akan menyelenggarakan Pelatihan Teori dan Praktek Sembelih Halal sesuai syariat pada tanggal 10 Juli 2021 bagi khalayak umum, terkhusus para pengurus masjid dan panitia qurban di Riau.


"Insya Allah pada Hari Sabtu 10 Juli 201 kita akan menyelenggarakan pelatihan Teori dan Praktek Sembelih Halal sesuai syariah yang terbuka untuk umum. Lebih terkhusus bagi pengurus masjid dan panitia qurban di Riau. Namun quotanya terbatas," ungkap Ketua Juleha Indonesia DPW Provinsi Riau, Surya Ananda, SE, MM kepada parasriauriau.com, Rabu (5/7/21).


Dijelaskannya, pelatihan ini akan dilaksanakan di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau yang akan dimulai pada pukul 08.00 hingga selesai. Adapun syarat dan pendaftaran bagi calon peserta sebagai berikut:


- untuk DKM/panitia qurban maksimal 2 orang

- melampirkan surat rekomendasi dari masjid

- pendaftaran peserta melalui G.Form (online)

  Klik link dibawah ini untuk pendaftaran :

  https://forms.gle/LSCJGch72zUuxoBH9

- infaq per peserta sebesar Rp 50.000 melalui transfer ke :


  JULEHA INDONESIA DPW RIAU BANK RIAU KEPRI SYARIAH No Rek. (119) 820-21-61396

- melampirkan photo bukti transfer infaq peserta


Tambahnya,, untuk fasilitas yang akan didapat calon peserta sebagai berikut:

- piagam pelatihan

- makanan dan minuman ringan

- makan siang

- praktek sembelih sapi


Lanjutnya, pihak ya menyelenggarakan kegiatan ini sesuai tuntunan Hadits Rasulullah tentang cara menyembelih yg baik. Bahwa Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya Allah mewajibkan berbuat ihsan (baik) dalam segala hal. Jika kalian membunuh, maka bunuhlah dengan cara ihsan, jika kalian menyembelih (hewan), lakukan dengan ihsan. Hendaknya kalian mempertajam pisaunya dan menyenangkan sembelihannya.” (HR. Muslim no. 1955).


“Untuk info pendaftaran bagi calon peserta yang berminat silahkan menghubungi ke nomor 1. Anwar : 0813 6500 7611, 2. Riki : 0852 6311 4413 dan 3. Bayu : 0813 7808 0334. Dan acara diselenggarakan berkat kerjasama antara pihak pengelola Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau dan pengurus JULEHA (Juru Sembelih Halal) Indonesia DPW Riau. Jadi tunggu apalagi, silahkan cepat mendaftar karena quota terbatas dan jangan sampai Anda ketinggalan ” tutupnya. pr2