PT Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Forum Guru Muhammadiyah dan Koperasi Karyawan IKPP
Cari Berita

Advertisement


PT Pegadaian Jalin Kerjasama dengan Forum Guru Muhammadiyah dan Koperasi Karyawan IKPP

Kamis, 29 Juli 2021

Direktur Bisnis PT Pegadaian Pekanbaru, Sutrisno saat melakukan penandatangan MoU dengan Forum Guru Muhammadiyah dan Koperasi Karyawan IKPP.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama UMKM dan Tenaga Pengajar, PT Pegadaian (Persero) menjalin kerjasama yang dituangkan dalam bentuk penandatangan kerja sama bersama Forum Guru Muhammadiyah dan Koperasi Karyawan PT Indah Kiat Pulp & Paper.


Penandatangan MOU dan Perjanjian Kerjasama dengan Forum Guru Muhammadiyah dilakukan, Sabtu (10/7) di Aula Yayasan Muhammadiyah Pekanbaru. Dengan ditandatangani oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru Maryono bersama Ketua Forum Guru Muhammadiyah Defi Warman dan dilanjutkan oleh Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Pekanbaru Sutrisno dengan Kepala Sekolah yang tergabung dalam Forum Guru Muhammadiyah.



"Tujuan kerjasama ini memberikan edukasi perencanaan keuangan dan investasi serta sebagai bentuk kepedulian PT Pegadaian (Persero) terhadap dunia pendidikan, yang diwujudkan dalam bentuk pemberian Tabungan Emas Pegadaian Gratis kepada seluruh tenaga pengajar Forum Guru Muhammadiyah. Apalagi dalam kondisi di tengah situasi Pandemi COVID-19 yang dihadapi saat ini, yang memberikan dampak yang cukup signifikan kepada lapisan masyarakat mulai dari Usaha Mikro Kecil Menengah, Tenaga Pengajar dan karyawan," ujar Deputi Bisnis Pegadaian Area Pekanbaru Sutrisno, akhir pekan kemarin. 


PT Pegadaian (Persero) berharap, dengan Kerjasama ini dapat meningkatkan hubungan antar kelembagaan serta memberikan nilai tambah kepada masing-masing institusi sehingga semakin dekat dengan masyarakat.


“Kerjasama ini juga sebagai bentuk kepedulian kami PT Pegadaian (Persero) kepada UMKM dan juga tenaga pengajar serta karyawan, jika mereka membutuhkan biaya pengembangan Usaha UMKM kami akan berikan tarif bunga rendah hingga 0,5% sedangkan bagi yang ingin memiliki kendaraan bermotor kita berikan Cicilan Ringan dan DP Rendah. Selain itu untuk PIC Instansi juga mendapatkan Fee tambahan hingga Rp.500.000,-. terlepas dari itu kita juga akan bantu instansi yang bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) dalam bentuk CSR”tambah Sutrisno. 


Dihari yang sama PT Pegadaian (Persero)juga melakukan penandatangan kerjasama dengan Koperasi Karyawan PT Indah Kiat Pulp & Paper yang ditandatangani oleh Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Pekanbaru, Sutrisno di saksikan oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru Maryono Bersama Ketua Koperasi Karyawan PT Indah Kiat Pulp & Paper Zulfikar,S.T sekaligus Manager OHC dari PT Indah Kiat Pulp & Paper didampingi Wakil Ketua Agung, Sekretaris Erman Syarif, dan Bendahara Azmar Zaidi, pada Sabtu (24/7) di Hotel Royal Asnof Pekanbaru. pr1


Editor: M Ikhwan