Pemkab Siak Segera Salurkan Beras Bantuan PPKM kepada 18.073 Penerima
Cari Berita

Advertisement

Pemkab Siak Segera Salurkan Beras Bantuan PPKM kepada 18.073 Penerima

Jumat, 23 Juli 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak tengah menyusun agenda penyaluran bantuan sosial beras saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 2021 dari Kementerian Sosial untuk keluarga penerima manfaat melalui Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Siak, Wan Idris mengatakan, hal itu sesuai dengan pelaksanaan hasil tindaklanjut rapat koordinasi seluruh kabupaten/kota di Provinsi Riau yang dipimpin oleh Gubernur Riau, Syamsuar tentang penyaluran bantuan beras saat PPKM dan rapat koordinasi dengan Perum Bulog Wilayah Riau Kepri dengan menetapkan PT POS Indonesia sebagai transporter.


"Jadi Bulog bekerjasama dengan PT POS menyalurkan bantuan beras 10 kg sesuai dengan lokasi by name by address, yang telah disampaikan Kementerian Sosial ke Bulog," kata Wan Idris, Jumat (23/7/2021).


Selanjutnya untuk penyaluran, Dinas Sosial Kabupaten Siak akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, kampung maupun kelurahan serta petugas-petugas sosial di tiap daerah.


"Nanti akan kami informasikan melalui surat kepada Camat, Penghulu dan Lurah melalui surat dari Bupati, terkait mekanisme dan jadwal penyaluran bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat PKH dan BST," ujarnya.


Sementara untuk jumlah penerima cadangan beras pemerintah (CBP) kategori PKH sebanyak 6.917 penerima dan kategori BST sebanyak 11.156 penerima dengan total penerima PKH dan BST sejumlah 18.073. "Kualitas beras yang akan dibagikan adalah medium, kemudian kalau tak ada halangan minggu depan akan kita salurkan ke masyarakat," tutupnya. ***