Kabupaten Siak Dapat Jatah 180 Ton Beras Premium untuk Bansos PPKM
Cari Berita

Advertisement


Kabupaten Siak Dapat Jatah 180 Ton Beras Premium untuk Bansos PPKM

Rabu, 21 Juli 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak Alfedri menyampaikan bahwa pemerintah pusat memberikan jatah beras kelas premium untuk Kabupaten Siak sebanyak 180.730 kilogram. Beras tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


"Untuk menindaklanjuti instruksi Bapak Presiden agar semua daerah termasuk Riau dan Kabupaten Siak mempercepat penyaluran semua bantuan di tengah kebijakan PPKM Darurat termasuk Bantuan Beras PPKM ini," kata Bupati Alfedri, Rabu (21/7/2021).


Bantuan tersebut, kata dia, diutamakan masyarakat yang selama ini belum menerima bantuan sosial, seperti Bantuan Sosial Pangan, Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, dan Program Keluarga Harapan.


Oleh karena itu, dia mengharapkan kerjasama seluruh pihak tingkat kabupaten, hingga tingkat desa untuk memastikan bantuan beras dari pemerintah ini benar-benar tepat sasaran. Saat ini masih menunggu pendistribusian dari Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik Divre Riau Kepri.


"Nantinya kita di bawah Kantor Wilayah Bulog Riau dan Kepri. Saya sangat mengharapkan kerjasama dari Pak Kapolres, Dandim, dan unsur Forkopimda untuk mengawal. Tentu pak Camat dan Kepala Desa/Kampung agar memastikan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan, agar tepat sasaran sesuai harapan kita bersama", pungkasnya.


Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, bantuan besar kelas premium bagi masyarakat terdampak Covid-19 di masa PPKM ini, sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI. Ini agar semua daerah mempercepat proses penyaluran semua bentuk bantuan sosial.


"Menindaklanjuti instruksi bapak Presiden Joko Widodo agar semua daerah termasuk Riau ini untuk mempercepat penyaluran semua jenis bantuan sosial dari Pemerintah, seperti BLT,PKH dan sebagainya dan terakhir bantuan beras ini," jelas Syamsuar. ***