Idul Adha 1442 H, Golkar Riau Bagikan 350 Kantong Daging Qurban
Cari Berita

Advertisement


Idul Adha 1442 H, Golkar Riau Bagikan 350 Kantong Daging Qurban

Kamis, 22 Juli 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pada perayaan Idul Adha tahun 1442 Hijriyah ini, DPD I Partai Golkar Provinsi Riau kembali melaksanakan pemotongan 4 ekor sapi qurban dan dikemas ke dalam sebanyak 350 kantong. Ini merupakan lanjutan program Golkar Berbagi tahun 2021. 


"Sebanyak 350 kantong daging qurban tersebut kita bagikan kepada masyarakat yang berada di sekitaran kantor Golkar Riau serta kepada para kaum Du'afa yang ada di Kota Pekanbaru," ungkap Ketua Pelaksana Golkar Riau Berbagi, Drs H Rasyidi Hamzah, Senin (19/7).




Dijelaskannya, hewan qurban yang dipotong ini yakni satu ekor dari Ketua DPD I Bapak H. Syamsuar, satu ekor dari Ketua DPRD Riau Bapak H Yulisman dan dua ekor dari pengurus serta Fraksi Golkar di DPRD Riau.


Lanjutnya, adapun pelaksanaan pemotongan dilakukan pada hari kedua Idul Adha yakni Rabu 21 Juli 2021 di Kantor DPD Golkar Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.


“Pelaksanaannya dimulai pukul 08.00 WIB dengan pengarahan dan penyerahan sapi qurban oleh Bapak H Syamsuar serta Ketua DPRD Riau H Yulisman dan Ketua Fraksi Golkar Hj Karmilasari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.


Penyerahaan hewan qurbannya, katanya, langsung kepada panitia yang diterima oleh DR H Abdul Razak selaku Ketua Pengarah dan H. Rasyidi Hamzah selaku Panitia Pelaksana.


Rasyidi menambahkan, kupon daging qurban sudah dibagikan sejak hari Senin. Mengingat terbatasnya jumlah hewan qurban yang dipotong tahun ini, maka pemberian kupon hanya berjumlah 360 kupon. Sementara penerima kupon qurban yakni masyarakat sekitar kantor DPD Golkar, organisasi internal serta organisasi sayap Partai Golkar yang hanya menerima masing-masing lima buah kupon.


“Ditambah untuk pengurus dan panitia masing-masing satu kupon serta untuk peserta quban dengan kupon utama ditambah 2 kupon untuk mereka bagikan kepada tetangga yang layak menerima,” jelas Rasyidi.


Atas nama Partai Golkar dan Panitia, Rasyidi menyampaikan permohonan maaf jika pembagian kupon daging qurban tidak bisa terpenuhi secara keseluruhan, baik untuk masyarakat, simpatisan maupun badan pengurus mitra Golkar.


“Ini semua karena keterbatasan hewan qurban yang kita potong untuk tahun ini,” katanya.


Rasyidi juga berharap kepada pengurus yang ikut kegiatan qurban tahun ini untu hadir bersama menyaksikan pemotongan yang dilaksanakan pada hari Rabu tersebut pada waktu yang telah ditentukan.


“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada H Syamsuar selaku ketua DPD I Partai Golkar dan Fraksi Partai Golkar serta pengurus yang telah ikut qurban sapo untuk Tahun ini di Partai Golkar. Semoga berkah dan diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. ***


Penulis: M Ikhwan