Di Gelar 3 Kabupaten, 73 Anak Ikuti Sunatan Massal
Cari Berita

Advertisement


Di Gelar 3 Kabupaten, 73 Anak Ikuti Sunatan Massal

Senin, 05 Juli 2021

 

RAPP menggelar sunatan massal di 3 Desa di sekitar operasional perusahaan

PELALAWAN, PARASRIAU.COM - 73 orang anak ikuti sunatan massal di Desa Lubuk Kembang Bunga Kabupaten Pelalawan, Desa Kuntu Darussalam dan Desa Sungai Paku, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Kegiatan sunatan massal ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan untuk masyarakat sekitar, di mana kegiatan ini juga sebagai kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. 


Demikian oleh Manajer Estate Logas RAPP, Budi Waskito, Jumat (2/7) kemarin. program sunatan massal merupakan wujud kepedulian perusahaan bagian dari grup APRIL kepada masyarakat sekitar yang telah rutin dilaksanakan.


“Kegiatannya kita gelar tepat pada hari libur hanya sekolah dan awalnya yang terdaftar di Desa Kuntu Darus 35 orang, namun karenasalam antusias masyarakat, peserta bertambah menjadi 50 orang,” ujar Budi.


Dijelaskannya sebagai perusahaan yang sangat menjunjung tinggi kearifan lokal, kegiatan sunatan massal ini salah satu wujud pengabdian perusahaan di bawah naungan grup Raja Garuda Emas (RGE) kepada masyarakat setempat terutama di masa pandemi COVID-19. 


Kegiatan sunatan massal yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-75 ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Para peserta wajib mengenakan masker, memeriksa suhu tubuh, menjaga jarak, mencuci tangan dan dibagi beberapa sesi untuk  menghindari halangan. 

 

“Program sunatan massal ini juga merupakan kontribusi perusahaan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dimana kunjungan APRIL 2030 salah satunya dengan meningkatkan kualitas dan akses kesehatan bagi masyarakat,” pendidikan. 


Terlihat suasana sunatan, anak-anak terlihat tegang saat menunggu giliran dikhitan. Meski sempat takut, anak-anak usia sekolah dasar ini tetap memberanikan diri ketika disunat oleh petugas. Namun demikian, tak jarang juga yang menangis. Bahkan ada yang harus dipegang atau sambil membaca surat pendek Al Quran yang mereka hafal. 


M Ali, salah satu peserta dari Desa Lubuk Kembang Bunga mengaku sangat terbantu dengan adanya program sunatan massal gratis ini. Hal ini mengingat kondisi ekonominya yang dibatasi oleh pandemi COVID-19. 


“Kami sebagai orang tua merasa terbantu karena mengurangi beban ekonomi sehingga sebanyak 23 orang anak di desa kami bisa sunat secara gratis,” dia saat mendampingi.


Sementara di lokasi berbeda, Kepala Desa Kuntu Darussalam, Maldanis mengatakan kegiatan sunatan massal yang merupakan bantuan dari program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), mendapat respon yang sangat tinggi dari masyarakat.


“Kami mewakili masyarakat desa menarik dan sangat terbantu atas bantuan dari RAPP. Apalagi kami awalnya tidak menyangka antusias masyarakat sangat tinggi melebihi target awal, namun RAPP tetap melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya. (rls/pr-1)