Dewan Desak Pemko Pekanbaru Tambah Bangunan SMP Negeri
Cari Berita

Advertisement


Dewan Desak Pemko Pekanbaru Tambah Bangunan SMP Negeri

Rabu, 07 Juli 2021

 

Anggota DPRD Pekanbaru, Robin Eduar.

PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mendesak Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk menambah bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri.


Sebab, lulusan Sekolah Dasar (SD) mayoritas tak tertampung penerimaan SMP Negeri. Itulah alasan utama kenapa harus ada penambahan bangunan SMP Negeri.


Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Robi Eduar, Rabu (7/7). Menurutnya saat ini kapasitas gedung SD dan SMP sudah sangat berbanding jauh.


"Daya tampung SMP negeri kurang, tidak sebanding dengan lulusan SD. Tidak semua masyarakat mampu menyekolahkan anaknya ke swasta," kata Robin.


Robin juga cukup heran dengan banyaknya anggaran yang dikucurkan untuk pendidikan, namun Pemko Pekanbaru belum terlihat serius memajukan pendidikan.


Dia menegaskan, Komisi IV DPRD Pekanbaru mendorong agar Pemko Pekanbaru untuk segera membangun sekolah-sekolah yang baru.


"Komisi IV tetap mendesak agar Pemko membangun sekolah yang baru agar pelan-pelan permasalahan penerimaan siswa baru bisa teratasi," singkatnya.***