Bupati Alfedri dan Kapolres Siak Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Teluk Lanus
Cari Berita

Advertisement

Bupati Alfedri dan Kapolres Siak Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Teluk Lanus

Kamis, 15 Juli 2021


 

SIAK, PARASRIAU.COM - Bupati Siak, Alfedri bersama Kapolres AKBP Gunar Rahadiyanto meninjau vaksinasi Covid-19 di Kampung Teluk Lanus. Untuk mencapai lokasi yang merupakan wilayah paling pesisir di Kecamatan Sungai Apit tersebut bupati dan rombongan harus menggunakan transportasi laut dengan waktu tempuh 1 jam 25 menit.


"Saya jauh-jauh ke mari untuk memastikan bapak dan ibu semua telah terdaftar untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini gunanya untuk membangun imun tubuh kita artinya dengan vaksinasi ini tubuh kita akan memiliki kekebalan terhadap penyakit terutama Covid-19," ujar Alfedri, Rabu (14/7/2021).


Dia juga memberikan penyuluhan secara langsung tentang pentingnya seluruh masyarakat Kampung Teluk Lanus membiasakan diri mematuhi protokol kesehatan. Dalam hal ini memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun.


"Jika ada diantara bapak dan ibu yang reaktif Covid-19 maka harus dengan sabar melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, nanti bapak dan ibu akan dibantu pak Kades dan pak Camat. Kami akan terus mendampingi bapak dan ibu menghadapi wabah ini," sebut Alfedri.


Sementara Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto saat menyampaikan arahannya mengatakan, bahwa Covid-19 merupakan musuh bersama dan sangat memerlukan andil dari masyarakat untuk memeranginya. Untuk itu sangat diperlukan bantuan semua pihak dalam memerangi Covid-19 ini.


"Cara yang paling ampuh ialah dengan mematuhi protokol kesehatan, itu senjata utama kita, kemudian melalui vaksinasi yang kita laksanakan ini," pungkasnya.


Terlihat antusias masyarakat Kampung Teluk Lanus yang sebagian sedang antre mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara cuma-cuma dari Pemerintah tersebut dan sebagian tengah duduk di tempat acara.


Kegiatan itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Siak dari PAN, Syarif. Lalu Asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Tony Chandra, Dokter Ahli penyakit dalam RSUD Tengku Radian Siak dr.Karim, Camat beserta unsur Upika Kecamatan, unsur TNI dan Polri, unsur tenaga medis dan Satgas Covid-19, Kepala Kampung beserta tokoh dan masyarakat Kampung Teluk Lanus. ***