Baznas Siak Terima Kunjungan Kerja Baznas Pesisir Selatan-Sumbar
Cari Berita

Advertisement


Baznas Siak Terima Kunjungan Kerja Baznas Pesisir Selatan-Sumbar

Jumat, 02 Juli 2021


SIAK, PARASRIAU.COM - Baznas Kabupaten Siak kembali terima kunjungan kerja dari Baznas Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumbar. Kunker Baznas Pesisir Selatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dengan Baznas Siak.


Kunjungan kerja Baznas Pesisir Selatan yang diketuai oleh H.Yuspardi S.Ag dan rombongan ini disambut baik oleh Pimpinan dan Komisioner Baznas Siak H.Abdul Rasyid Suharto Pua.Upa.M.Ed di Kantor Baznas Siak, Jumat (02/07/21).


Disamping untuk mempererat silaturrahmi, tujuan utama rombongan Baznas Pesisir Selatan adalah untuk mempelajari sistem pengumpulan dan pendayagunaan zakat serta laporan keuangan di Baznas Siak. Demikian hal ini disampaikan oleh Ketua Baznas Pesisir Selatan, H.Yuspardi S.Ag saat memberikan sambutan.


Selanjutnya Yuspardi juga menyampaikan niat utama mereka ke Baznas Siak yaitu ingin belajar baik itu bidang Pengumpulan Zakat, maupun Pelaporan Keuangan. Karena Baznas Siak merupakan Baznas terbaik dalam Pelaporan Keuangan Zakat di Indonesia yang dibuktikan dengan perolehaan Penghargaan Award tahun 2020 kemarin. "Maka dengan keberhasilan Baznas Siak ini, patut kita belajar kesini dengan harapan bisa diterapkam di Baznas Pesisir Selatan ke depannya," jelasnya.


Sementara itu Ketua Baznas Siak H.Abdul Rasyid Suharto Pua Upa disamping 4 orang Wakil ketua dan 3 Staf Baznas Siak menyampaikan bahwa keberhasilan Baznas Siak di bidang pengumpulan dan pelaporan keuangan terbaik itu tak terlepas dari dukungan dan kerjasama Pemkab Siak dan instansi terkait. "Tanpa dukungan dari semua pihak Baznas Siak belum tentu bisa meraih semua itu," ungkap Rasyid.


Selanjutnya setiap lembaga Baznas yang ada pasti ada kelebihan dan ada pula kekurangan. "Maka dari itu kita perlu selalu melakukan sharing dan saling berbagi, terutama untuk pengembangan zakat kedepan," tutup Rasyid. ***