Baznas Siak Kembali Terima Kunker Baznas Kabupaten Palalawan
Cari Berita

Advertisement

Baznas Siak Kembali Terima Kunker Baznas Kabupaten Palalawan

Jumat, 16 Juli 2021



SIAK, PARASRIAU.COM - Beberapa waktu lalu, Baznas Kabupaten Siak menerima kunjungan Baznas Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumbar dan Baznas Sarolangon Provinsi Jambi. Saat ini Baznas Kabupaten Siak kembali terima kunjungan kerja rombongan Baznas Kabupaten Palalawan yang bertujuan untuk memperlajari sistem Integrasi Aplikasi slip pemotongan gaji ASN yang akan diterapkan di Kabupaten Palalawan.


Rombongan Baznas Kabupaten Palalawan dipimpin langsung oleh Ketua Baznas H. Edi Amran didampingi Komisioner dan Kabag Kesra Palalwan  Akmamul Hadi dan staf Baznas. Kunker ini disambut baik oleh Ketua Baznas Kabupaten Siak H. Abdulrasyid Suharto dan Komisioner yang digelar di Aula Taufiqiah Kantor Baznas Siak, Kamis (15/07/21).


Disamping untuk mempererat silaturrahmi dengan Baznas Siak, tujuan utama Baznas Palalawan ingin belajar sistem pengumpulan zakat terutama  pemotongan zakat penghasilan dari para ASN yang sudah ada dalam Peraturan Bupati (Perbup) dan Perda.


Edi Amran selaku Ketua Baznas Palalawan mengatakan, mereka merasa terpanggil untuk datang belajar ke Baznas Siak. Karena Baznas Siak telah menuai bermacam prestasi. Baik itu prestasi pengumpulan, pendayagunaan zakat serta Laporan Keuangan Terbaik di Indonesia Tahun 2020 yang lalu. 


"Maka pada kesempatan ini, kami dari Baznas Palalawan mempunyai komitmen untuk belajar dan sharing dengan Baznas Siak dalam rangka cara dan bagaimana kita bisa mendapatkan Perbup dan payroll sistem pemotongan gaji di kalangan ASN," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Siak, H. Abdul Rasyid Suharto Pua Upa menyambut baik kunjungan Baznas Palalawan. Dia menyampaikan bahwa keberhasilan Baznas Siak di dalam melakukan pemotongan zakat ASN di wilayah Pemkab Siak juga berhasil meraih prestasi terutama tentang Pelaporan Keuangan Terbaik di Indonesia. Hal ini berkat dukungan komitmen Pemimpin Negeri Siak serta dukungan para Ustadz yang ada di wilayah Siak. 


Terkait pemotongan zakat ASN di lingkungan Pemkab Siak,  lanjutnya, ini juga berkat dukungan Pemkab dan para Ustadz yang sering memberikan sosialisasi zakat kepada para pegawai. Dengan tujuan agar para ASN paham tentang kewajiban zakat.


Rasyid menambahkan, setiap lembaga Baznas yang ada pasti ada kelebihan dan ada pula kekurangan. "Maka dari itu, kita perlu melakukan sharing dan saling berbagi, terutama untuk pengembangan dan kebangkitan zakat ke depannya," tutup Rasyid. ***