Warga Kota Pekanbaru yang Sudah Dapat Layanan Bus Vaksinasi Keliling Mencapai Tujuh Ribu Lebih
Cari Berita

Advertisement

Warga Kota Pekanbaru yang Sudah Dapat Layanan Bus Vaksinasi Keliling Mencapai Tujuh Ribu Lebih

Rabu, 09 Juni 2021

Tampak masyarakat begitu antusias mengakses layanan vaksin dalam bus vaksinasi keliling.


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Jumlah warga yang sudah mendapat layanan di bus vaksinasi keliling Covid-19 Kota Pekanbaru mencapai 7.507 orang. Masyarakat yang ikut vaksin setiap harinya mencapai ratusan orang.


"Kita melihat masyarakat antusias untuk mengakses layanan vaksin dalam bus vaksinasi keliling," jelas Koordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas, Rabu (9/6) malam.


Bus vaksinasi Covid-19 keliling di Kota Pekanbaru sudah beroperasi selama 12 hari. Bus vaksinasi keliling sudah beroperasi sejak 28 Mei 2021 lalu.


Khairunnas menyebut bahwa layanan bus vaksinasi keliling sudah menjangkau seluruh kecamatan. Armada bus setiap harinya berada di sejumlah lokasi yang menyebar di 15 kecamatan.


Pihaknya pun mencatat bahwa yang paling banyak mengakses layanan ini pada, Selasa ini. Jumlah masyarakat yang mengakses layanan ini mencapai 1.168 orang.


Saat ini ada sepuluh armada bus vaksinasi keliling. Ia menilai kehadiran bus vaksinasi keliling tambahan bisa memperluas jangkauan layanan. 


Mereka bisa mengajak langsung masyarakat untuk mendapat layanan vaksin. Keberadaan bus vaksinasi keliling mendukung vaksinasi yang berlangsung di layanan kesehatan. 


"Jadi adanya bus vaksinasi keliling untuk mempermudah akses layanan vaksin," tutupnya. (rls)


Editor: M Ikhwan