Wabup - Kapolres Kunjungi Panti dan SLB Fajar Amanah
Cari Berita

Advertisement


Wabup - Kapolres Kunjungi Panti dan SLB Fajar Amanah

Sabtu, 26 Juni 2021


  

SIAK, PARASRIAU.COM - Wakil Bupati Siak, Husni Merza bersama Kapolres Siak, AKBP Gunar Rahadiyanto siang itu diajak M Bakri untuk melihat suasana Panti Fajar Amanah, Sabtu (26/6/2021).

 

Suasana di panti yang terletak di jalan Cendana Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang itu tampak sepi saat rombongan Wabup Siak dan Kapolres tiba.

 

Namun saat mendengar sapaan dari anggota Polres Siak, para penghuni panti tersebut langsung berlarian datang menemui. Dan Salah seorang anak pun memeluk anggota Polres Siak dan staf Siak Tv. 

 

Wakil Bupati Siak Husni Merza menyampaikan, kunjungan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap para penghuni panti.

 

"Kami akan melihat peluang-peluang kedepan, apa yang bisa di lakukan untuk membantu panti Fajar Amanah ini," jelasnya. 

 

Orang nomor dua di Pemkab Siak itu berdoa agar pak Bakri selaku pengelola panti selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dari Allah SWT dalam mengelola panti tersebut. 

 

Sementara, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto menyampaikan pihaknya selalu datang mengunjungi panti tersebut.  

 

"Mereka ini kan warga kita yang memerlukan bantuan dan tanggung jawab dari kita semua," ujarnya. 

 

Selain program jumat berkah lanjut dia, pihak Polres akan berupaya membantu. Dirinya pun merasa iba dengan kondisi penghuni panti tersebut. 

 

"Jujur saja setelah melihat langsung, saya agak menangis melihat kondisi mereka seperti ini," ucap Gunar. 

 

Kepada Wabup dan Kapolres, Bakri menceritakan kondisi dari anak-anak dan orang tua yang tinggal di panti tersebut, termasuk adanya SLB dan bangunan lainnya. Penghuni panti juga diberikan pelatihan menjahit. 

 

Pria penyandang disibilitas itu mengungkapkan, dirinya sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Siak dan Kapolres Siak. 

 

Menurut Bakri, kunjungan Husni Merza dan AKBP Gunar Rahadiyanto merupakan suatu hal yang sangat dirindukannya.

 

“Harapan saya adalah dengan hadirnya pemimpin negeri berkunjung ke sini, bisa membantu keperluan dari panti ini, namun kunjungan begini saja saya sangat senang sekali,” ujarnya. 

 

Bakri menuturkan, pihak Dinas Sosial telah mengirim anak-anak SLB di panti tersebut ke Jakarta untuk dilatih, dan akhirnya anak-anak tersebut bisa bekerja di Jakarta. 

 

Panti yang berdiri sejak tahun 2009 tersebut terdiri dari penyandang disabilitas, lansia yang ditinggal anaknya dan anak-anak terlantar dan anak berkebutuhan khusus. Dan tidak semuanya berasal dari Kabupaten Siak. ***