Pelantikan Pengurus PWI Kuansing, Zulmansyah: PWI tak Boleh Lontarkan Ancaman Apapun
Cari Berita

Advertisement


Pelantikan Pengurus PWI Kuansing, Zulmansyah: PWI tak Boleh Lontarkan Ancaman Apapun

Kamis, 10 Juni 2021


TELUK KUANTAN, PARASRIAU.COM - Pengurus Persatuan Wartawan  Indonesia (PWI) Kabupaten Kuansing dilantik oleh Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang di Pendopo rumah dinas Bupati Kuansing, Kamis (10/06/2021).


Zulmansyah yang hadir bersama Wakil Ketua PWI Bidang Pendidikan Harry B Kori'un, Sekretaris PWI Riau, Amril Jambak, Wakil Ketua Seksi Politik dan Sosial Elfi Alkhiri dan Wakil Ketua Seksi Organisasi PWI Riau Bambang Irawan Syahputra.


Dalam arahanya, Zulmansyah meminta kepada PWI Kuansing untuk terus menjaga nama baik organisasi dalam menjalankan tugas sebagai wartawan yang profesional. Sebab, selama ini PWI Riau sering mendapat pengaduan intimidasi dari oknum wartawan.


"PWI tidak boleh melontarkan ancaman apapun. Silahkan mengkritik, kalau memang ada kebijakan pemerintah yang bertentangan dengan aturan," kata Zulmansyah.


Selain itu, Zulmansyah juga mengimbau wartawan Kuansing untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Kuansing. Baik mempublikasikan pariwisata maupun kuliner asli Kuansing.


"Tadi saya diajak minum kopi oleh pengurus. Saya tanya, kopi mana. Beliau jawab kopi asli sini, namanya kopi Caronti. Nah, ini bisa menjadi ikon baru bagi Kuansing jika dipublikasikan secara continue," kata Zulmansyah.


Ditempat yang sama, Bupati Kuansing, Andi Putra SH MH juga meminta PWI Kuansing untuk terus bersinegri dengan pemerintah dalam mewujudkan Kuansing bermarwah.


"Saya atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan selamat atas pelantikan PWI Kuansing. Semoga selalu memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Terakhir, semoga wartawan Kuansing semakin kompak. Lupakan jika ada gesekan dalam Pilkada yang lalu. Saatnya kita bersama membangun negeri ini," harap Andi.


Sementara, ketua pelaksana, Wirman Sandi mengucapkan terimakasih kepada undangan yang telah hadir. 


"Kami juga minta maaf kepada mitra PWI yang tidak bisa kami undang semuanya. Undangan ini terbatas mengingat situasi pandemi saat ini," kata Wirman. (*)


Editor: M Ikhwan