Mengawali Lima Tahun Perjuangan Membangun Siak, Alfedri - Husni Ziarahi Makam Sultan
Cari Berita

Advertisement


Mengawali Lima Tahun Perjuangan Membangun Siak, Alfedri - Husni Ziarahi Makam Sultan

Kamis, 24 Juni 2021


 

SIAK, PARASRIAU.COM   - Bupati dan Wakil Bupati Siak terpilih, Drs H Alfedri M.Si dan H Husni Merza BBA,MM memulai hari pertama masa Bhakti dengan melaksanakan ziarah ke makam Sultan Siak, pada Selasa (22/06/2021). 


Bupati bersama rombongan memulai ziarah ke makam Raja Kecik di Buantan. Kemudian dilanjutkan ke makam Tengku Buwang Asmara di Kelurahan Sungai Mempura dan terakhir ke makam Sultan Syarif Kasim II di Kecamatan Siak. 


Alfedri menyampaikan, ziarah ke makam sultan sebagai rasa syukur dirinya bersama pasangan Husni Merza yang telah resmi dilantik dan Wakil Bupati Siak 2021-2026.


"Ini sebagai rasa syukur kami yang telah diberi bentuk amanah memimpin Siak lima tahun ke depan Alhamdulillah kami resmi telah dilantik Bapak Gubernur Riau pada 21 Juni 2021 kemarin," sebut Alfedri.


Bupati Alfedri lantas menyampaikan bahwa hari ini merupakan awal masa Bhakti kedua yang juga merupakan awal perjuangan membangun Kabupaten Siak. Menurutnya, sudah seharusnya mengambil hikmah dari perjuangan para Sultan Kerajaan Siak Sri Indrapura dalam membangun negeri berlandaskan nilai-nilai ke-Islaman.


"Hari ini awal dari lima tahun perjuangan membangun Siak. Untuk itu, ziarah makam Sultan ini juga dalam rangka mengambil hikmah kisah perjuangan para Sultan Kerajaan Siak dalam membangun negeri berlandaskan nilai-nilai Islam. Hal ini menjadi inspirasi saya dan pak Husni Merza untuk membangun Siak lebih maju dalam segala bidang. Insya Allah dengan bersama-sama dan dukungan penuh masyarakat Kabupaten Siak, kita akan mampu mewujudkan Siak menjadi negeri yang Baldatun Tayyibatun wa Rabbun Ghafur,” harapnya.


Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Ketua Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Siak Wan Said serta Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Siak dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak. ***