Tinjau Pos Penyekatan Mudik, Gubri: Larangan Mudik di Perbatasan Sumbar-Riau Berjalan Lancar
Cari Berita

Advertisement


Tinjau Pos Penyekatan Mudik, Gubri: Larangan Mudik di Perbatasan Sumbar-Riau Berjalan Lancar

Kamis, 06 Mei 2021


KAMPAR, PARASRIAU.COM - Gubernur Riau, Syamsuar dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Kamis (6/5)melakukan peninjauan Pos Penyekatan mudik lebaran tahun 1442 Hijriah yang berada di Perbatasan Provinsi Riau-Sumatera Barat


Usai penijauan, Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa sampai sejauh ini penyekatan di perbatasan tersebut masih berjalan aman dan lancar serta pihak petugas telah melaksanakan apa yang diamanahkan Menteri Perhubungan.


"Sejauh ini masih aman dan lancar, di pos ini dilengkapi petugas gabungan, baik dari TNI/Polri, Pemerintah Daerah Kampar dan petugas kesehatan," kata Syamsuar.


Ia berharap mudah-mudahan pelaksanaan penyekatan pos di perbatasan Provinsi Riau dan Sumatera Barat maupun perbatasan dengan provinsi lainnya dapat tetap berjalan lancar sesuai Prosedur Tetap (Protap) yang telah ditentukan.


"Kiranya masyarakat Riau dan Sumbar dan yang berada di provinsi lainnya dapat mematuhi apa yang menjadi ketetapan pemerintah, dalam rangka larangan mudik yang telah ditetapkan," ucapnya.


Ia menjelaskan, semua yang dilakukan merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 supaya tidak terjadi peningkatan kasus dan dapat dikendalikan di Provinsi Riau.


"Semoga kita semua sehat selalu, dan dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik dan dapat merayakan hari raya Idulfitri meskipun disuasana pandemi Covid-19," pungkasnya.


Turut Hadir Kapolda Riau Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kasatpol PP Provinsi Riau Hadi Penandio, Bupati Kabupaten Kampar, Catur Sugeng Susanto dan Forkopimda Kabupaten Kampar. (pr2/mcr)


Editor: M Ikhwan