Satgas Covid-19 Pekanbaru Lakukan Razia, Warga yang Reaktif Langsung Dibawa ke RS Madani
Cari Berita

Advertisement

Satgas Covid-19 Pekanbaru Lakukan Razia, Warga yang Reaktif Langsung Dibawa ke RS Madani

Minggu, 23 Mei 2021

Tim satgas Covid-19 Kota Pekanbaru saat melakukan razia Prokes di depan RM Radar Jalan Sudirman dan langsung malakukan rapid antigen terhadap warga yang terjaring. ist


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru menggelar razia protokol kesehatan (Prokes), Sabtu (22/5/2021) malam. Warga yang terjaring razia langsung dirapid tes antigen di tempat. Adapun yang reaktif covid-19, langsung dibawa ke RS Madani Pekanbaru.



Data dari Satgas Covid-19, dari dua tempat yang dirazia, ada tiga warga dinyatakan reaktif Covid-19. Petugas yang memeriksa warga terjaring razia merupakan petugas dari RSD Madani.


"67 orang yang terjaring di sekitar tempat makan Radar 1. Dikumpulkan di tempat nongkrong skoteng untuk rapid tes antigen. Hasilnya, satu orang reaktif Covid-19," kata Kepala Satpol PP Iwan Simatupang, Ahad (23/5/2021).


Kemudian, kata dia, petugas bergerak ke Jalan Tuanku Tambusai tepatnya di Bandrek House 46. Di lolasi ini, petugas berhasil mengamankan ratusan warga, termasuk pengendara yang tidak memakai masker.


"Dari ratusan warga yang dites swab antigen di bandrek house 46, dua orang dinyatakan reaktif Covid-19. Semua yang reaktif Covid-19 langsung dibawa ke RS Madani Pekanbaru," ujar Iwan singkat. (pr2/ckp)


Editor: M Ikhwan