Pertagas dan Wartawan Buka Puasa Bersama, Yedo: Bangun Sinergisitas Bersama Insan Pers
Cari Berita

Advertisement


Pertagas dan Wartawan Buka Puasa Bersama, Yedo: Bangun Sinergisitas Bersama Insan Pers

Jumat, 07 Mei 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam rangka mempererat jalinan silaturahmi, Pertamina Gas (Pertagas) wilayah Blok Rokan buka puasa bersama wartawan yang ada di Kota Pekanbaru, Rabu (05/05/2021).


Di acara buka puasa yang berlangsung penuh keakraban itu dihadiri langsung oleh External Relation West Region 1 Pertamina Dumai, Riau, Yedo Kurniawan.


Kepada wartawan, Yedo meminta silaturahmi ini tidak sampai disini saja. Akan tetapi ada kerjasama yang lebih baik lagi demi kemajuan daerah.


"Saya berharap kita lebih dekat dan dapat membangun sinergi yang lebih hebat lagi," harap Yedo.


Dijelaskannya, Pertamina Gas beroperasi di tiga titik, yakni Dumai, Duri dan Siak. Disamping itu, Pertamina Gas juga melayani distribusi gas dari Jambi menuju ke RU II Dumai dan juga ke GE Jaringan Gas. Kemudian gasnya diambil PGN untuk dikelola. 


"Pertamina Gas juga mengalokasikan gas untuk BOB Siak. Dan saat ini kami juga sedang menjalani project yang ditunjuk oleh pemerintah untuk penggantian pipa Blok Rokan yang kini sedang bergerak sepanjang 360 kilometer. Itu membentang dari Minas, Kandis, Pinggir dan di lima kabupaten/kota yakni Dumai, Bengkalis, Siak, Kampar dan Rokan Hilir.


"Saat ini sedang berjalan. Dan bicara soal blok Rokan, energi buat kita. Tapi juga ada energi untuk bangsa ini. Dimana sekian puluh tahun energi ini ada di swasta. Dan di tahun 2022 energi akan kembali kita. Sepertiga minyak bumi di Riau akan dikelola oleh Pertamina Hulu Riau. Dan kita Pertamina Gas akan mendistribusikan minyak tersebut ke stakeholder yang ada. Tentu peranan humas dan media ingin kita bangun kedepan," beber Yedo seraya menyampaikan, Pertamina Gas adalah salah satu anak perusahaan juga dari Pertamina.


"Dan saya berharap semoga melalui pemberitaan bisa membangun sinergisitas yang tidak hanya dibangun oleh satu lembaga pertamina saja. Tapi kita juga berharap teman-teman media selalu support dengan pemberitaan-pemberitaan yang membangun energi ini," harap Yedo. pr2