Pemko Pekanbaru Umumkan Perekrutan CPNS dan P3K pada 31 Mei 2021
Cari Berita

Advertisement


Pemko Pekanbaru Umumkan Perekrutan CPNS dan P3K pada 31 Mei 2021

Jumat, 28 Mei 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, tahun ini turut melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Sesuai jadwal, penerimaannya akan diumumkan pada tanggal 31 Mei 2021.


"Pada tanggal 31 Mei nanti ada pengumumannya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin, Kamis (27/5/2021).


Ia menyebutkan, untuk formasi atau kuota CPNS dan P3K yang bakal diterima tahun ini juga akan diumumkan secara serentak di 31 Mei.


"Yang jelas, yang terbanyak itu P3K, guru. Kalau untuk CPNS atau tenaga teknis seperti kesehatan, jumlahnya tidak banyak," terangnya.


Baharuddin juga menjelaskan untuk teknis perekrutan itu sendiri, khusus P3K nantinya berada di bawah Dinas Pendidikan. Sementara CPNS masih direkrut oleh BKPSDM.


"P3K yang menyelenggarakan Dikbud, Dinas Pendidikan, tidak kami lagi. Kalau teknis (CPNS), baru kami," katanya seperti dilansir pekanbaru.go.id.


Selain itu, mantan Kepala Dinas Dukcapil Pekanbaru ini mengatakan, berkurangnya kuota penerimaan CPNS lantaran Kota Pekanbaru masih banyak kekurangan guru sehingga P3K lebih diprioritaskan.


"P3K ini bedanya, dia PNS, tapi tidak ada pensiun," tutupnya. pr2


Editor: M Ikhwan