Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat, DPRD Desak Pemko Pekanbaru Gelar Swab Massal
Cari Berita

Advertisement


Jumlah Kasus Covid-19 Meningkat, DPRD Desak Pemko Pekanbaru Gelar Swab Massal

Sabtu, 08 Mei 2021

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy. 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM
- Seiring dengan tingginya jumlah kasus Covid-19 di kota Pekanbaru, DPRD Kota Pekanbaru mendesak Pemerintah Kota Pekanbaru agar segera kembali melakukan tes swab massal, terlebih lagi di zona merah penyebaran Covid-19.


Demikian disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy, Sabtu (8/5) kemarin. Menurutnya penambahan jumlah kasus sudah mengkhawatirkan. Oleh sebab itu, dihimbau kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan selalu menjaga kesehatan. 


"Dinas Kesehatan Pekanbaru belum maksimal, tes rapid antigen massal seharusnya saat ini sudah dilaksanakan untuk mengetahui berapa sebenarnya warga yang terpapar Covid-19,"  ujar Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Yasser Hamidy.


Politisi PKS ini mencurigai bahwa saat ini jumlah warga yang sudah terpapar Covid-19 melebihi dari data yang sudah ada, dari itu Dinkes Pekanbaru harus segera melakukan pencegahan penyebaran virus asal Wuhan, China ini ketimbang penanganan.


"Bisa jadi kasus melebihi dari data yang ada, sebaiknya Dinkes membeli alat GeNose untuk menghemat anggaran agar warga terbantu pengecekan apakah warga terjangkit atau tidak," tutupnya. ***