Jelang Akhir Ramadhan, Santri Tani NU Berbagi Berkah ke Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa
Cari Berita

Advertisement


Jelang Akhir Ramadhan, Santri Tani NU Berbagi Berkah ke Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Selasa, 11 Mei 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Ketua Umum Santri Tani Nahdatul Ulama (Santan NU) Riau, T Rusli Ahmad bersama pengurus PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ) Riau dan Pekanbaru serta Forum Pemred Riau dan SAM Group, Gelar acara "Ramadhan Berbagi" berupa 1.000 Paket Sembako dan berbuka puasa selama 3 hari berturut-turut di  RA Coffe Aren Rumbai, Pekanbaru.


Rusli Ahmad mengatakan, adapun paket sembako yang diberikan terdiri dari Al Quran, Kain Sarung, Hand Sanitizer, Masker, Beras 5 Kg, Minyak Goreng serta Gula Pasir, Senin (10/5/2021)


Paket tersebut diperuntukan bagi Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa' supaya bisa mengurangi beban mereka saat Pandemi covid 19 melanda kita saat ini serta menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H.


Apalagi Bulan Ramadan merupakan bulan yang suci dan penuh berkah. Kedatangannya selalu dinanti oleh setiap umat Islam, karena bulan Ramadan menjadi kesempatan bagi umat Islam untuk meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT, seperti berpuasa, rajin beribadah, bersodakoh, dan membayar zakat.


Bulan Ramadan juga mengajarkan umat Islam untuk bersyukur dengan berbagi dan peduli terhadap sesama. Salah satu bentuk kegiatannya adalah dengan Ramadhan Berbagi . 


"Kebaikan seperti inilah yang seharusnya ditanamkan kepada sesama, agar siraturahmi dan hubungan baik tetap terjalin, saling mengingatkan dan mengikat. Kami juga berterima kasih kepada PSMTI Riau dan Pekanbaru dimana bahu-membahu dalam menyediakan paket sembako ini hingga mencapai paket 1.000 Paket Sembako," sebutnya.


Insya Allah, katanya, kedepannya kegiatan berbagi di Bulan Ramadhan ini akan dilakukan secara continue. 


Sementara Ketua Forum Pemred Riau, Rahmad Handayani, mengapresiasi apa yang dilakukan Santan NU Riau dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian Santan NU dengan sesama.


"Terimakasih terkhusus kepada Ketum Santan NU Abang Nda Rusli Ahmad yang sudah mempercayakan kepada Forum Pemred Riau untuk berbagai di Bulan Ramadhan," ujar Rahmad.


Rahmad yang juga CEO SAM Group ini mendoakan, semoga kegiatan yang dilakukan Santan NU ini menjadi ladang amal kedepannya. 


Sementara Camat Rumbai , Vemi Herliza sangat mengapresiasi kegiatan amal dan berbagi berkah dibulan Ramadhan 1442 H oleh Santri Tani NU Riau dan PSMTI. 


"Kami atas nama pemerintah Kecamatan Rumbai mengucapkan terima kasih banyak, karena dalam harga kita, ada hak orang lain. Semoga para donatur ini rejekinya makin berlimpah. Apa yang diberikan mendapatkan berkah dan ridho dari ALLAH SWT dan dindungi dari segala macam wabah penyakit serta diberikan kesehatan selalu," harapnya. pr2


Editor: M Ikhwan