Informasi Larangan Salat Idul Fitri Tak Sampai Ke Masyarakat
Cari Berita

Advertisement


Informasi Larangan Salat Idul Fitri Tak Sampai Ke Masyarakat

Rabu, 12 Mei 2021


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Adanya larangan shalat Idul Fitri dari pemerintah, seiring dengan masih tingginya jumlah kasus Covid-19, sepertinya informasi himbauan tersebut di Kota Pekanbaru belum sampai ke seluruh lapisan masyarakat.


Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengatakan seharusnya pemerintah tidak bingung dengan aturan-aturan yang akan diterbitkan. 


"Jangan membuat peraturan yang bersifat temporer dan tidak diatur secara matang-matang, harus difikirkan dampak dan segala macamnya," ujar Sabarudi, Rabu (12/5).


Politisi PKS ini juga bercerita bahwa kurangnya informasi yang diperoleh masyarakat terkait atau tidaknya pelaksanaan Salat Idul Fitri, saat ini memicu polemik hingga perpecahan d itengah-tengah masyarakat.


"Ada masyarakat yang ingin dibahas lagi, karena ini menyebabkan diri sendiri bagi masyarakat," jelasnya. Sebab, sebagian warga tetap ingin melaksanakan Salat Id di masjid dan lapangan, meski harus menerapkan  protokol kesehatan. Namun, larangan pemerintah tersebut membuat tidak mendukung lagi.


Sabarudi juga mengingatkan bahwa pemerintah pusat untuk membuat kebijakan yang bertentangan dengan apa yang dilihat oleh masyarakat, salah satunya adalah kebijakan yang melarang masyarakat mudik.


"Ini tidak populis, maksudnya bagus tapi harus sesuai dengan situasi yang ada dan tidak ada kecemburuan dari masyarakat," tutup Sabarudi.***