Dubes RI-KADIN Luxor Bahas Kerja Sama Pemulihan Ekonomi Era Pandemi
Cari Berita

Advertisement

Dubes RI-KADIN Luxor Bahas Kerja Sama Pemulihan Ekonomi Era Pandemi

Jumat, 21 Mei 2021


MESIR, PARASRIAU.COM - Duta Besar RI untuk Mesir, Lutfi Rauf melakukan pertemuan kehormatan (Courtesy Call) dengan Ketua KADIN Provinsi Luxor, Salah Fathy pada Kamis (20/5/2021) di Kota Luxor, dalam rangka membahas kerja sama ekonomi, perdagangan dan pariwisata antara kedua negara.


Turut hadir pada pertemuan tersebut Wakil Kepala Perwakilan RI, Atase Perdagangan KBRI Cairo beserta staf dan jajaran dari anggota KADIN Luxor.

 


Dubes RI menyampaikan apresiasi kepada pihak Kadin Luxor atas penerimaan yang hangat dan mengharapkan hubungan yang sudah terjalin selama ini dapat diperkuat dengan peningkatan kerjasama yang saling membangun guna pemulihan ekonomi sesegera mungkin antara kedua negara.


"Di bidang Perdagangan, ada fenomena menarik di masa Pandemi, justru ekspor Indonesia ke Mesir mengalami peningkatan, utamanya untuk produk-produk pangan seperti minyak sawit, kopi, kakao, kelapa dan produk rempah-rempah dan produk potensial lainnya," ungkap Dubes Lutfi. Sedangkan untuk pariwisata, akan segera diagendakan travel and tour gathering antara pelaku usaha Pariwisata Luxor dan Indonesia.


Salah Fathy menerangkan, kerjasama perdagangan sangat penting saat ini, terlebih lagi Luxor memiliki wilayah industri dan proyek investasi yang dapat ditawarkan kepada Indonesia. Terkait Pariwisata, Kadin Luxor menggarisbawahi pentingnya upaya membangkitkan kegiatan sektor travel dan pariwisata, karena Luxor sebelum Pandemi merupakan Pariwisata termaju dan menjadi destinasi terpenting saat kunjungan wisata ke Mesir.


Atase Perdagangan, Irman Adi menambahkan KBRI Cairo siap untuk saling bertukar informasi terkait produk apa saja yang diminati oleh kalangan buyer Luxor dan produk apa saja yang berpeluang diekspor dari Luxor ke Indonesia. (*)


Editor: M Ikhwan