DPRD Pekanbaru Sayangkan Warga Masih Banyak Takut di Vaksin
Cari Berita

Advertisement


DPRD Pekanbaru Sayangkan Warga Masih Banyak Takut di Vaksin

Sabtu, 29 Mei 2021

 


PEKANBARU, PARASRIAU.COM - Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, pemerintah kota pekanbaru terus menggesa pelaksanaan vaksinasi massal di tengah masyarakat. Hanya saja, masih banyak masyarakat yang menolak untuk di vaksin karena takut dan termakan isu hoax. 


Gerakan vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Pemko Pekanbaru, semakin gencar dilakukan. Apalagi, angka realisasi target vaksin terutama dari kalangan lansia masih terbilang rendah. Berdasarkan data dinas kesehatan pekanbaru, jumlah lansia yang terpapar covid-19 cukup banyak. Namun yang mendapat vaksin masih rendah. Bahkan korban meninggal dunia akibat covid-19 juga didominasi oleh kalangan lansia.


Dikatakan oleh Anggota komisi III DPRD Pekanbaru, Zulkarnain mengajak dirinya mengajak masyarakat terutama kalangan lansia, untuk segera mendapat suntikan vaksin covid-19. "Jangan takut, karena vaksin aman dan sebagai penambah imun tubuh. Rendahnya, target vaksinasi dipicu karena masyarakat termakan berita hoax seputar vaksin,"ujarnya, Sabtu (29/5).


Meski telah di vaksin, ia juga menghimbau agar masyarakat tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,"pungkasnya. ***